Iriawan dan Ridwan Kamil Bahas Sinkronisasi Program Jabar

oleh

Metrobatam, Bandung – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/8). Berbagai hal dibahas termasuk melakukan optimasi dan sinkronisasi program yang akan dijalankan.

Ridwan Kamil datang bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. Terlihat juga Ketua Tim Sinkronisasi bentukannya Ery Riyana Hardjapamekas beserta beberapa anggotanya.

Mereka kemudian disambut oleh Pj Gubernur Jabar M Iriawan, Sekda Jabar Iwa Karniwa dan juga para kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Setelah itu mereka melakukan pertemuan di ruang rapat Papandayan, Gedung Sate.

Usai pertemuan, Pj Gubernur Jabar M Iriawan mengungkapkan pertemuan ini telah direncanakan sebelumnya. Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal termasuk membahas program pembangunan yang sedang berjalan dan yang akan dijalankan.

“Pertemuan ini memang sudah kita rencanakan, ada aturan dalam Permen untuk kita bisa melakukan optimasi dan sinkronisasi. Di mana program-progam yang akan nanti dilakukan gubernur terpilih harus sinkron dengan kita,” kata Iriawan, di Gedung Sate.

Iriawan menuturkan berupaya sebaik mungkin membantu Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih agar program yang ada dalam visi misi bisa terakomodir dalam anggaran ke depan. Sehingga roda pemerintahan di bawah kepemimpinan yang baru bisa berjalan optimal.

“Data-data yang kita punya akan kita berikan ke beliau, setelah nanti dilantik beliau sudah tinggal jalan. Tidak perlu kumpulkan data dan raba-raba lagi,” ungkap dia.

Selain itu, dibahas juga menyangkut sejumlah proyek infrastruktur baik itu proyek strategis nasional maupun juga proyek daerah yang ada di Jabar. Dia berharap semua proyek tersebut bisa dikawal dan diteruskan oleh Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum ke depannya.

“Sudah sampaikan, tadi diinfokan beberapa pembangunan infrastruktur yang bersifat proyek strategis nasional dan provinsi. Insya Allah akan ditindaklanjuti (oleh Ridwan Kamil dan Uu),” tutur dia.

Sementara itu, Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Jabar. Dia senang bisa diterima untuk menjalin komunikasi dan melakukan sinkronisasi terkait program-program yang akan dijalankan.

“Saya perkenalkan tim optimasi dan sinkronisasi atas dasar hukumnya Permendagri. Tugas atau komunikasi lancar sehingga anggaran 2019 sesuai dengan desain yang kami buat untuk kesejahteraan rakyat,” ucap dia.

Dia juga memuji Iriawan yang telah menjalankan tugas dengan baik sebagai Pj Gubernur. Iriawan dianggap berhasil mengawal roda pemerintahan Jabar di masa transisi secara efektif.

“Beliau safari ke proyek-proyek besar. Terus tugas Kemendari agar Pilkada Jabar kondusif juga berhasil dijalankan,” kata dia.

Dia juga berjanji akan mengawal semua program termasuk proyek pemerintah yang sedang dan akan berjalan secara maksimal. Semua dilakukan demi kesejahteraan masyarakat.

“Semua kebaikan akan kita follow up. Selama butuh dan itu penting (akan kita kawal),” ujar Emil. (mb/detik)