Pesan Jokowi ke MenPAN-RB Syafruddin: Tuntaskan Perekrutan PNS

oleh

Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik mantan Komjen Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Jokowi memberikan pesan dan arahan khusus kepada Syafruddin.

“Menyelesaikan semua program dan target yang sudah direncanakan MenPAN yang lama. Saya tinggal menyelesaikan. Perekrutan PNS dituntaskan,” ujar Syafruddin seusai pelantikan di Istana Negara, Rabu (15/8).

Syafruddin akan berusaha menuntaskan pekerjaan dan rencana Asman di KemenPAN-RB yang belum diselesaikan selama satu tahun ke depan.

“Segera akan kita selesaikan karena sisa waktu satu tahun lebih sedikit sesuai dengan program yang dilaksanakan lima tahunan selama kepemimpinan belia. Kemudian program-program sudah berjalan dengan baik diapresiasi oleh kementerian/lembaga, jadi kita lanjutkan program-programnya,” kata Syafruddin.

Pelantikan Syafruddin sebagai MenPAN-RB berlangsung di Istana Negara, Rabu (15/8/2018) pukul 10.09 WIB. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ dan pembacaan SK pelantikan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir dalam pelantikan. Selain JK, sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara lainnya hadir, antara lain Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Menlu Retno LP Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Menkum HAM Yasonna Laoly, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO). (mb/detik)