Prabowo-Jokowi Berpelukan, Tak Usah Lagi Ada Gesekan di Bawah

oleh

Metrobatam, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut momen pelukan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo di arena Pencak Silat menunjukkan bahwa keduanya ingin memperlihatkan ketenangan dan kesejukan di tengah situasi politik yang memanas belakangan ini.

Apalagi kata Dasco, momen ketika Jokowi mengajak Prabowo ngevlog menunjukkan bahwa kedua tokoh bangsa itu baik-baik saja dan akan bertarung secara sportif di Pilpres 2019 mendatang.

“Momen pelukan ini menunjukan bahwa kedua tokoh bangsa ini sportif dan sejuk serta kesatria,” kata Dasco saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui telepon, Rabu (29/8).

Dasco juga sempat memperhatikan gimik kedua tokoh tersebut. Kata dia, Jokowi memang sempat terlihat kaget saat Atlet Pencak Silat Hanifan Yudani Kusumah mengajak kedua tokoh bangsa itu berpelukan bersama.

“Inisiatif itu kan Hanifan, tadi saya pikir Pak Jokowi kelihatan kaget ikut dipeluk bertiga, tapi saya lihat gesture-nya senang sekali gitu loh,” katanya.

Dasco kemudian mengingatkan karena Jokowi dan Prabowo pun telah menunjukan kesejukan dan kedamaian di arena pencak silat itu, maka alangkah baiknya massa pendukung tak perlu terlibat lagi gesekan. Para pendukung Prabowo maupun Jokowi juga harus bisa saling berangkulan meski berbeda pandangan dan pilihan dalam Pilpres 2019 ini.

“Ya kan yang di atas sudah damai nih, yang di bawah juga sudah lah nggak usah bentrok lagi. Nanti kalau ada yang bentrok lagi biar dijewer saja lah,” katanya.

Joko Widodo dan Prabowo Subianto merayakan kemenangan atlet pencak silat Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah, dengan cara yang tak biasa. Keduanya berpelukan bersama Hanifan usai dikalungi medali emas.

Keduanya sama-sama hadir dalam pertandingan di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8).

Momen ini berawal saat Hanifan yang baru saja dikalungi medali emas naik ke tribun VIP tempat Jokowi dan Prabowo duduk menonton pertandingan.

Hanifan lantas mencium tangan Jokowi dan Prabowo. Setelah itu Hanifan merangkul kedua tokoh itu hingga berpelukan erat. (mb/cnn indonesia)