Disengat Listrik, Hendri Nyaris Tewas

IGD 2

Metrobatam.com,BATUAJI – Hendri (21), pekerja bangunan di Perumahan Marina Raya, Kelurahan Tanjungriau, Sekupang, kritis setelah tersengat kabel listrik PLN, Sabtu 5 Maret 2016 sekira pukul 13.30 WIB.

Akibatnya tubuh korban gosong. Korban belum sadarkan diri dirawat di Instalasi Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban mengerjakan mal rumah. Sedang asyik bekerja, korban tidak memperhatikan kabel telanjang itu. Saat Hendri berdiri, kepalanya langsung terkena salah satu kabel telanjang itu. Spontan saja, korban tersengat tegangan tinggi.

Kejadian itu sempat menggegerkan rekan-rekan korban. Terlebih sesudah tersengat, korban sempat tergantung selama 30 menit di antara besi mal rumah yang sedang direnovasi. Melihat itu para pekerja kewalahan menurunkan korban. Setelah berhasil menurunkan korban, mereka langsung melarikan korban ke RSUD untuk mendapatkan pengobatan. Teman-teman Hendri menduga korban sudah meninggal.

“Lagi buat mal atap rumah, ia (Hendri) berdiri, tiba-tiba kena kabel listrik PLN yang telanjang,” kata saksi mata sekaligus teman Hendri, Idris di RSUD Embung Fatimah, Minggu (6/3/2016).

Idris menuturkan korban terpental dan tergantung di besi. Sewaktu tergantung, mereka khawatir menurunkan korban lantaran takut tersengat listrik kembali. Awalnya, ia menduga korban sudah meninggal dunia. “Dikira sudah meninggal kemarin, napas tak ada, tapi denyut nadinya masih ada,” ujarnya.

Teman korban Agus menambahkan, rumah yang dikerjakan mereka sedang direnovasi. Nahas, kejadian menimpa korban. Ia kaget melihat korban setelah tergantung di besi. “Tak mengira akan begini jadinya, kemarin itu ia (Hendri) sempat meledak,” kata Agus.

Setelah kejadian, korban dibawa ke rumah sakit. Di rumah sakit korban sempat bisa diajak berbicara, suaranya tidak jelas. Saat ini korban masih kritis di ruangan ICU rumah sakit. Ia berharap supaya korban segera lekas sembuh. “Tadi malam sudah menjalani operasi. Mudah-mudahan Hendri cepat sembuh,” kata Agus.

Salah seorang petugas rumah sakit menuturkan, korban tidak bisa ditemui karena berada di dalam ruang ICU. Ia mengalami luka gosong di sekujur tubuhnya. Korban belum sadarkan diri hingga saat ini.

“Sekarang masih menjalani perawatan di ICU, tubuhnya gosong semua,” kata petugas yang enggan dituliskan namanya.
(okezone)

Loading...