Indonesia-Mesir Dukung Inisiatif Baru Perdamaian Dunia

indo-mesir

Metrobatam.com, Jakarta: Pertemuan bilateral antara Indonesia dan Mesir memfokuskan pada dukungan inisiatif baru yang mendorong perdamaian dunia, terutama dalam konflik Palestina dan Israel.

Hal ini disampaikan dalam pertemuan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Republik Arab Mesir Sameh Soukry di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) 2016 di Jakarta.

“Saya menyampaikan bahwa Indonesia sangat prihatin dengan keadaan Palestina dan kami mendukung adanya inisiatif baru yang mendorong perdamaian,” ungkap Menlu Retno di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (6/3/2016).

Selain mendorong perdamaian dunia, Indonesia dan Mesir juga sepakat terus meningkatkan kerja sama di bidang politik dan perdagangan.

Menlu Retno berharap Pemerintah Mesir memberikan lebih banyak perhatian dan kemudahan bagi investor Indonesia. Mesir juga diharapkan tetap berkomitmen terhadap penambahan kuota mahasiswa dari Indonesia

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo telah melakukan pertemuan bilateral di sela-sela penyelenggaraan KAA 23 April 2015 lalu dan 10 Tahun NAASP dengan Perdana Menteri (PM) Republik Arab Mesir Ibrahim Mehlab.

Lalu atas undangan Presiden RI, Presiden Republik Arab Mesir, Abdel Fattah Al Sisi, juga telah melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 4-5 September 2015.
sumber : metrotvnews.com

Loading...