Iran Tembak Dua Rudal Bertuliskan ‘Israel Must be Wiped Out’

Rudal Qadr H milik Iran (Foto: Fars)
Rudal Qadr H milik Iran (Foto: Fars)

Metrobatam.com, Teheran: Iran dikabarkan melepaskan dua rudal. Uniknya, rudal itu bertuliskan “Israel must be wiped out” atau berarti “Israel harus dibasmi”.

Uji coba rudal terbaru itu dilakukan oleh Iran di saat kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ke Israel.

Rudal dengan tulisan semacam itu sudah biasa digunakan Iran sebelumnya. Namun uji coba terbaru ini berlangsung  setelah ditandatanganinya kesepakatan nuklir Iran dengan beberapa negara besar, termasuk AS sendiri.

Tidak ada reaksi dari Israel terkait penembakan rudal ini. Sementara Wapres Biden sendiri dijadwalkan untuk bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang menolak keras kesepakatan nuklir tersebut.

Menurut kantor berita Fars, rudal yang ditembakkan itu adalah rudal Qadr H. Rudal itu diketahui dilesakkan di wilayah Pegunungan Alborz, dengan menggapai target yang berada di sekitar 1.400 kilometeer dari perairan Iran.

“Rudal yang mampu menempuh jarak 2.000 kilometer ini ditujukan untuk mengkonfrontir rezim Zionis (Israel),” ujar Kepala Divisi Penerbangan pasukan Garda Revolusi Iran, Amir Ali Hajizadeh, seperti dikutip Fars, Rabu (9/3/2016).

“Israel dikelilingi oleh negara Islam dan tidak lama lagi Israel akan kalah dalam perang. Mereka akan runtuh bahkan sebelum dihantam rudal ini,” tegss Hajizadeh.

Iran sebelumnya beberapa kali mengancam akan menghancurkan Israel di masa lalu. Sementara Israel yang diyakini sebagai satu-satunya negara di Timur Tengah yang memiliki senjata nuklir, mengancam mengambil langkah militer terhadap fasilitas nuklir Iran.

sumber : metrotvnews.com

Loading...