Pinguin ini tempuh 8000 km tiap tahun untuk temui sahabatnya

20160310180448-3-joao-pereira-de-souza-dan-dindim-si-pinguin-001-tantri-setyorini

Metrobatam.com, Benar-benar mengharukan, pinguin ini sampai berenang 8.000 km setiap tahun demi menemui sahabat manusianya. Dindim si pinguin tampaknya terlanjur sayang kepada Joao Pereira de Souza. Pasalnya de Souza sudah menyelamatkan nyawanya.

Dilansir Bored Panda, sejak tahun 2011 pinguin South American Magellanic ini rutin menyambangi de Souza di pantai tempat mereka pertama kali bertemu.

de Souza, pensiunan tukang batu dan nelayan berusia 71 tahun itu menemukan Dindim hampir mati. Pinguin itu terjebak dalam genangan minyak yang mengambang di laut. Setelah itu de Souza membawanya pulang.

“Dia tinggal dengan saya selama 11 bulan,” kata de Souza.

de Souza merawat Dindim sampai sembuh. Masalahnya, hewan lucu itu tak mau meninggalkannya. Namun karena menyimpan satwa liar merupakan tindakan ilegal di Brasil, de Souza harus melepaskan Dindim.

Dindim memang kembali ke habitatnya yang asli. Namun ternyata dia tak pernah melupakan de Souza. Setiap tahun Dindim menyebrangi lautan hanya untuk mengunjungi de Souza.

“Semua orang mengatakan ia tidak akan kembali tetapi dia datang kembali untuk mengunjungi saya selama empat tahun terakhir,” tutur de Souza dengan senang.

“Saya menganggap pinguin itu seperti anak saya sendiri dan saya percaya pinguin itu mencintai saya,” kata de Souza kepada Globo TV. “Tidak ada orang lain yang dia perbolehkan untuk menyentuhnya. Dia mematuk mereka, berbaring di pangkuan saya, membiarkan saya memandikannya, mengizinkan saya untuk memberinya makan sarden, dan menggendongnya.”

Afeksi yang ditunjukkan oleh Dindim kepada de Souza rupanya membuat ahli biologi Profesor Krajewski takjub.

“Saya belum pernah melihat sesuatu seperti ini sebelumnya. Saya pikir pinguin itu percaya Joao adalah bagian dari keluarganya dan seekor pinguin seperti dirinya,” kata Krajewski.

Loading...