Dinsos Kepri Diminta Bangun Panti Rehabilitasi untuk Para Gepeng

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengakui bahwa masalah Gepeng (Gelandangan dan Pengemis) masih menjadi masalah yang belum terselesaikan di Kota Tanjungpinang.
Hal tersebut diungkapkan, Senin(25/4) saat di temui metrobatam.com di ruang kerjanya.
Dikatakan Surjadi, seharusnya menurut  UU no 23 tahun 2011  mengatasi Gepeng yang ada di Kota Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi wajib memfasilitasi dan menyediakan panti rehabilitasi sosial bina karya.
“Kendalanya adalah saat ini kita belum mempunyai panti rehabilitasi sosial bina karya , yang mengadakan itu adalah provinsi, akan tetapi sampai saat ini belum kita dapatkan dari Provinsi Kepri,”ujar Surjadi.
Dengan adanya panti bina nantinya di harapkan dapat menampung para gepeng ini untuk diberi pembinaan, sehingga kedepan para gepeng tersebut dapat berkarya.
Hal itulah yang menjadi kendala utama karena sejak 12 tahun Dinas Sosial Provinsi Kepri terbentuk belum ada satu pun panti sosial bina karya di Kota Tanjungpinang.
“Sekarang kita tunggu saja kapan Provinsi Kepri siap membangun panti sosial bina karya buat gepeng yang ada di Kota Tanjungpinang,”tutupnya. (Budi Arifin)
Loading...

Related posts