Metrobatam.com,Tanjungpinang– Melihat sudah mundurnya nilai budaya melayu di bumi segantang lada Provinsi Kepulauan Riau DPP Gerakan Kepulauan Riau Sukses (Gerak Keris) berencana menyelenggarakan seminar persempaian budaya Melayu pada 24 hingga 25 April 2016 mendatang di Hotel Laguna.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Humaidi selaku ketua DPP Gerak Keris Provinsi Kepulauan Riau , Seminar ini di rencanakan akan diisi oleh 20 orang narasumber dari kalangan akademisi yang berasal dari berbagai daerah.

“Pesertanya ada dari Malaka dan Singapura, dan tujuh perwakilan kota dan kabupaten. Kita juga mengharapkan, mahasiswa tertarik akan adanya budaya Melayu yang mengutamakan keagamaan,” ujar Humaidi, Kamis (21/4) pagi di hotel laguna saat jumpa pers bersama media

Sementara itu , Sultan Bentan, Datok Husrin Hood yang juga menjadi salah satu narasumber pada acara mengatakan bahwa seminar ini dilaksanakan karena kekentalan budaya Melayu di Kepulauan Riau mulai hilang.

“Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada semasa hayat Almarhum H.M. Sani. Namun, apa daya, kita telah kehilangan pahlawan Kepulauan Riau yang hebat. Diacara nanti, kita akan mencoba membangun Kepri dengan penuh budaya kemelayuan,” Jelas Huzrin.

Dia juga berharap pihak pemerintah membantu dengan ketransparanan APBD , dengan acara ini juga di harapkan mampu memperbaiki nilai bangsa melayu yang sudah tergerus budaya moderen.

“Kegiatan ini untuk perang terhadap moral yang selalu APBD secara tidak jelas dan juga buku lintang yang selalu ditutupi padahal itu konsumsi publik sekaligus perang melawan kemiskinan, dan pengangguran,” Tutupnya

(Budi Arifin)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE