Apakah Hari Minggu Ini Mati Lampu, Ini Kata PLN Batam

Metrobatam.com, Batam – Pemadaman listrik bergilir sekitar dua jam pada setiap wilayah di Kota Batam akibat gangguan yang terjadi pada PLTU Tanjung Kasam.

“Saat ini tengah terjadi gangguan pada unit 1 PLTU Tanjung Kasam. Petugas tengah berupaya melakukan perbaikan agar kembali normal,” kata Corporate Communication bright PLN Batam, Rudi Antono di Batam.

Read More

Ia mengatakan gangguan telah diidentifikasi terjadi pada sistem perlindungan pembangkit Unit 1 PLTU Tanjung Kasam yang berdampak terjadinya defisit daya sekitar 30 MW -37 MW.

“Hal tersebut mengakibatkan terjadinya pemadaman kepada pelanggan secara bergantian dengan durasi sekitar 2 jam per periode per pelanggan,” kata dia.

Perbaikan kerusakan yang dilakukan antara lain pada sistem proteksi dan melakukan beberapa inspeksi pada komponen PLTU. Gangguan termasuk gangguan yang mendadak dan bisa terjadi sewaktu-waktu karena mesin beroperasi terus dan memasok daya yang besar untuk sistem di Batam.

“Waktu yang diperlukan untuk perbaikan di perkirakan dua hari sampai besok (Sabtu). Untuk Minggu mudah-mudahan sudah tidak ada pemadaman karena beban tidak terlalu tinggi,” kata Rudi.

Namun demikian, Rudi mengatakan petugas berupaya semaksimal mungkin agar upaya perbaikan dapat selesai tepat waktu.

“Informasi wilayah-wilayah yang terkena pemadaman bergilir, kami informasikan melalui contact centre bright PLN Batam 123 dari telepon rumah atau 0778 123 dari telepon genggam. Atau dapat juga dilihat pada website www.plnbatam.com pada menu informasi pemadaman,” kata dia.

Untuk mengurangi dampak terjadinya pemadaman, Rudi mengimbau pelanggan dapat melakukan penghematan penggunaan tenaga listrik selama perbaikan.

“Kami imbau agar pelanggan menghemat penggunaan listrik dengan matikan lampu dan alat lain yang tidak diperlukan,” kata Rudi.

Sumber Release

Loading...

Related posts