Wow! Ternyata Harga Kertas HVS untuk Sertifikat O2SN Hanya Rp80 Ribu/rim

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Heboh pemberitaan tentang penghargaan atlet berprestasi dan peraih medali pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diberikan sertifikat dari lembaran kertas HVS oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, akhirnya metrobatam.com mencoba menelusuri harga dari kertas tersebut di sejumlah toko stationary di Kota Tanjung Pinang.

Dari beberapa toko buku dan stationari yang berhasil di kunjungi, ternyata harga kertas HVS yang sama jenisnya dengan sertifikat yang dikeluarkan Dispora Tanjung Pinang adalah Rp 80 ribu per rim.

Read More

“Harga kertas kayak gitu Rp 80 ribu/rim, itu kertas jenis HVS sejenis kertas foto, cuma tipis bang harganya cuma 80 ribuan bang,”jelas pemilik salah satu toko buku kepada metrobatam.com, Selasa(26/4).

Tidak hanya atlet berprestasi peraih medali yang kecewa, ketika metrobatam.com meminta tanggapan wakil rakyat Kota Tanjung Pinang juga mengungkapkan hal senada. Anggota DPRD Komisi I, Kota Tanjungpinang yang membidangi hukum dan masyarakat, Simon Awantoko juga merasa kecewa, bahkan seakan-akan tidak percaya jika dispora rela melakukan hal tersebut.

Menurut Simon, seharusnya pihak Dispora memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi atlit Tanjungpinang bukan di beri penghargaan semacam itu. “Wah masa sih, harusnya di beri penghargaan yang layak lah, bukan basa-basi tapi penerima ditempatkan penghargaan yang layak dan terhormat sebagai pemenang kita harus menghargai hal itu,”kata simon ketika di hubungi metro batam.com melalui sambungan telepon.

Simon juga berharap agar hal yang memalukan ini tidak terulang lagi kedepannya. “Hal ini sepele tapi ini menjadi cermin diri dan tidak perlu terulang lagi,”ujarnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, atlet berprestasi dan peraih medali pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Tanjung Pinang merasa kecewa, pasalnya Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menyerahkan sertifikat menggunakan kertas HVS.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Djafnuransyah ketika dikonfirmasikan sudah dua hari tidak berada dikantor. Metrobatam.com mencoba menanyakan keberadaan kepala dinas ini, malah diusir oleh seorang staf wanita di kantor Dispora dengan mengeluarkan perkataan tidak sopan dengan nada membentak. Tidak cukup itu saja, malah staf tersebut mengusir beberapa orang wartawan yang bertujuan untuk mengkonfirmasikan berita terkait sertifikat dari kertas HVS yang diberikan Dispora untuk Atlet peraih medali pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Tanjung Pinang. (Budi Arifin)

Loading...

Related posts