Jokowi Ingatkan Nurdin Agar Tepati Janji Kampanye

Metrobatam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melantik empat orang Gubernur dan dua orang Wakil Gubernur di Istana Negara, Jakarta. Empat orang Gubernur di antaranya adalah Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Kemudian dua orang Wakil Gubernur yang dilantik adalah Wagub Kalimantan Tengah Habib Said Ismail dan Wagub Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Paduka Paku Alam X. Jokowi mengingatkan agar para pimpinan daerah tersebut dapat menepati janji yang telah disampaikan saat kampanye menjelang pemilihan.

“Ini adalah masa-masa yang sulit, yaitu menepati janji yang telah disampaikan saat menjelang pemilihan. Jadi bagaimana kita mengupayakan agar masyarkat, mendapatkan air bersih, listrik, layanan transportasinya serta akses layanan pendidikan dengan kualitas yang baik,” kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (25/5/2016).

Jokowi juga meminta agar pemerintah daerah bisa meningkatkan produktivitas dan inovasi. Mengingat bahwa sekarang Indonesia sudah memasuki era persaingan yang sangat berat.

Bacaan Lainnya

“Dalam hal ini kita Tidak bisa bekerja sendiri, bangunlah persatuan, galanglah sinergi,” ujarnya.

Pemerintah daerah sejatinya adalah perpanjangan pemerintah pusat. Maka Jokowi mengharapkan agar Pemerintah daerah dapat membantu realisasikan program prioritas yang sudah dicanangkan pemerintah pusat.

“Kita akan bisa membangun keterpaduan dalam sinergi nasional,” tegas Jokowi.
(mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *