Anak 7 Tahun Ini Melamar Jadi Manejer Klub Premier League

Metrobatam.com – Anak usia 7 tahun kirim surat lamaran ke klub Premier League, raihlah mimpimu setinggi langit, mungkin pepatah tersebut layak di berikan kepada Ewen Mackenzie yang ingin menjadi seorang manajer klub.

Kejadian menarik ini terjadi di Skotlandia. Seorang anak berumur 7 tahun mengirim surat lamaran ke klub Liga Premier Skotlandia.

Anak kecil bernama Ewen Mackenzie mengirim surat kepada Kenny Cameron, Chairman Inverness Caledonian Thistle FC, perihal keinginannya untuk melatih klub tersebut. Surat lamaran itu menggunakan tulisan tangan.

Dalam suratnya, Ewen tertarik untuk melatih klub dengan nama panggilan Caley itu. Dia bahkan sudah bersiap meminta izin kepada kepala sekolahnya jika benar-benar ditunjuk menjadi manajer klub tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin mencoba kesempatan menjadi manajer klub Anda dan bekerja dengan para pemain agar klub ini semakin kuat. Saya juga bisa membantu para pemain untuk mengembangkan kemampuan baru mereka,” tulis Ewen dalam suratnya.

“Saya bisa berbicara kepada kepala sekolah agar mengizinkan saya meninggalkan sekolah lebih cepat pada saat pertandingan dan latihan. Saya yakin hal itu takkan jadi masalah,” tulisnya lagi.

Surat Ewen ini ditanggapi positif oleh manajemen Inverness. Mereka lalu mengunggah surat Ewen ke situs resmi klub.

“Kami pikir Ewen akan bisa menjadi kandidat pengisi jabatan manajer di ICTFC. Bagaimana pendapat Anda?” tulis situs resmi klub Inverness.

Cameron lantas mengirim surat balasan kepada Ewen. Mereka meminta maaf karena belum bisa memenuhi keinginan Ewen. Namun, dia bakal mendapat sejumlah kemudahan ketika menyaksikan pertandingan kandang Caley.

Inverness mengakhiri musim di peringkat ke-7 Liga Primer Skotlandia. John Hughes yang bertugas sejak 4 Desember 2013 dan mempersembahkan Piala Skotlandia pada musim lalu meninggalkan Caley pada 20 Mei 2016.

Bukan kali ini saja terjadi seorang suporter cilik mengirim surat soal keinginan melatih klub. Sebelumnya, kejadian seperti ini pernah dialami manajemen Celtic FC dan Bolton Wanderers.

Fenomena seperti ini nampaknya terjadi karena faktor lingkungan si anak yang mencintai dunia sepak bola. Hal semacam ini wajar bagi perkembangan seorang anak yang memiliki rasa ingin tau yang besar akan sebuah hal baru.(MB/Kabarbola)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *