Foto : Tim G5 FC menang (4-0) atas SOLOK FC dalam pertandingan pembukaan Turnamen IKSB Cup III di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (1/5).

Metrobatam.com, Batam – Turnamen sepak bola Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Cup ke-3 secara resmi mulai bergulir, Minggu (1/5) di stadion Tumenggung Abdul Jamal, Minggu (1/5/2016), sore.

Turnamen sepak bola yang diikuti oleh perantau yang berasal dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat  ini langsung dibuka oleh Plt. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dengan ditandai tendangan pertama.  Hadir dalam kesempatan ini Kadispora Sumatera Barat, Priadi Syukur, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, Ketua IKSB Kepri, Erwin Ismail, Anggota DPRD Kepri Syukri Farial dan Alek Guspenaldi dan Safari Ramadhan, serta sejumlah Ketua Ikatan Keluarga (IK) kabupaten/kota.

Nurdin dalam sambutannya menyambut baik terselenggaranya turnamen sepak bola ini. Dia mengingatkan para panitia dan wasit dalam turnamen ini untuk menjaga keadilan dalam memimpin setiap pertandingan dan tidak terpengaruh pada hal-hal di luar pertandingan.

“Saya berpesan agar selalu menjaga sportifitas. Proses lebih utama ketimbang hasil. Untuk itu selalulah jaga sportifitas kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Sumbar, Priadi Syukur mengatakan atas nama pemerintah Sumatera Barat sangat menyambut baik dan mendukung penuh diselenggarakannya turnamen. “Untuk itu dukungan dari semua pihak, terutama dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri sangat diharapkan. Dan saya yakin pak Gubernur sangat peduli akan perkembangan persepakbolaan ini,” harapnya.

Turnamen Sepak Bola IKSB berlangsung dari 1 -15 Mei 2016 nanti dengan memperebutkan Piala bergilir IKSB dan hadiah total Rp. 25 juta. Diikuti oleh 13 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat yang ada di Provinsi Kepri. (zen)

Berikut hasil undian pencabutan pembagian group 

Jadwal Pertandingan 

 

 

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...