Metrobatam.com, Tanjungpinang – Mengingat Provinsi Kepulauan Riau yang 96 persen adalah lautan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau mendesak pemerintah pusat untuk memberikan bantuan kepada Pemprov Kepri agar bisa mengelola hasil lautnya secara maksimal.

“Kita Sudah minta dirjen kelautan untuk menganggarkan dana untuk membantu Dinas Kelautan Provinsi Kepri agar dapat mengelola hasil-hasil laut di Provinsi Kepri,”demikian diungkapkan Sekertaris Komisi II DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho,ST dari Fraksi PDI Perjuangan saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (23/5).

Iik sapaan akrabnya, meminta agar Sektor kelautan di Provinsi Kepri untuk di kelola sebaik mungkin karena Provinsi Kepri merupakan daerah yang diapit oleh 3 negara tetangga. “Sektor kelautan kita harus maju karena kita sangat dekat dengan negara tetangga,”katanya.

DPRD Kepri, lanjutnya, sampai ini terus berupaya agar pemerintah pusat terus memperhatikan Provinsi Kepri karena pihaknya melihat perputaran ekonomi yang cukup tinggi pada sektor kelautan. (Budi Arifin)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE