Metrobatam.com, Tanjungpinang – Setelah menanti sekian lama, akhirnya bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) mempunyai gedung perpustakaan baru yang lebih repsentatif yang dimiliki Provinsi Kepulauan Riau. Gedung perpustakaan baru ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmat,tepatnya bekas kantor gubernur lama.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prastasti dan pemotongan pita yang dilakukan Oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang didampingi Kepala BPAD Provinsi Kepri, Amir Husin.

Dalam kata sambutannya, Plt Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun meminta kepada generasi muda Kepri untuk giat dalam membaca, karena dapat menambah ilmu dan terhindar dari pengaruh pergaulan yang negatif.

“Anak -anak kita harus suka membaca karena membaca adalah gudang ilmu dengan adanya perpustakaan ini anak- anak dapat menghabiskan waktu untuk membaca ditempat bacaan yang nyaman ini,”ujar Nurdin Basirun.

Sementara itu, Kepala BPAD Provinsi Kepri, Amir Husin menjelaskan bahwa perpustakaan ini di beri nama Muhammad Yusuf Ahmadi, untuk mengenang jasa beliau sebagai Bapak Perpustakaan pertama Provinsi Kepri.

Amir juga berharap dengan adanya gedung perpustakaan yang modern ini minat membaca di Provinsi Kepri dapat meningkat, karena di perpustakaan ini tersedia lengkap koleksi buku.

“Semoga kedepannya perpustakaan ini dapat mencerdaskan masyarakat Kepulauan Riau. Saya berharap masyarakat akan perduli dan semakin ramai untuk membaca di perpustakaan ini, karena perpustakaan ini adalah perpustakaan yang mempunyai semua fasilitas yang buat nyaman pembaca,”katanya lagi.(Budi Arifin)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...