Rio Haryanto Kecewa Gagal Masuk Finis, Ini Ungkapannya..

Metrobatam.com, Rusia – Manor Racing gagal meraih hasil memuaskan saat menjalani balapan GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016).

Rio Haryanto gagal menyelesaikan balapan karena tertabrak mobil lain pada lap pertama, sementara Pascal Weherlein finis di urutan ke-18 atau posisi terakhir.

Read More

“Hari ini saya tidak beruntung dan ini sangat mengecewakan, terutama setelah saya melakukan start yang bagus, mungkin yang terbaik sejauh ini,” kata Rio.

Setelah sempat melewati beberapa pebalap, Rio memasuki tikungan 2 dan di depannya banyak mobil saling berebut tempat lebih baik.

Ketika mobil Nico Hulkenberg (Force India) melintir dan mengarah ke dia, Rio tak punya banyak ruang untuk menghindar. Benturan pun terjadi. Sisi kanan mobil Rio rusak dan balapannya pun terhenti.

“Setelah hasil yang bagus pada dua hari sebelumnya, rasanya mengecewakan menutup akhir pekan dengan cara seperti ini. Namun, sisi positifnya, saya merasa kami lebih kompetitif dan saya berharap akan bisa melanjutkan ini pada balapan berikutnya di Barcelona,” ujarnya menambahkan.

Berbeda dengan Rio, Wehrlein berhasil menyelesaikan balapan. Namun, dia berharap bisa mencatat hasil lebih baik.

“Saya melakukan start dengan baik dan bisa menghindari semua masalah di dua tikungan pertama. Saya bisa bersaing dengan pebalap Sauber, tetapi setelah pit stop pertama, mereka sudah di depan saya,” kata Wehrlein.

Ketika berusaha menyaingi mereka lagi, Wehrlein justru merusak ban mobilnya. Dia harus kembali melakukan pit stop lagi. Masalah muncul di ban kiri belakang yang membuat dia kehilangan banyak waktu.

“Sekarang kami harus fokus untuk balapan di Eropa dan melihat apa yang bisa kami tingkatkan. Terima kasih kepada tim atas kerja keras mereka,” ujar pebalap Jerman tersebut. Dari empat seri yang sudah digelar musim ini, Wehrlein selalu berhasil finis.(mb/tribun)

   
Loading...

Related posts