Foto Parlin : Jalan Engku Puteri tergenang air, Kamis (2/6)

Metrobatam.com, Batam – Hujan yang terjadi pada hari Kamis (2/6) dan Jumat (3/6) di Batam mengakibatkan sejumlah tempat dan ruas jalan mengalami banjir. Dari bebera titik banjir, yang menarik perhatian adalah banjir yang menggenangi jalan Engku Puteri, tepatnya di depan Masjid Raya hingga Kantor Walikota Batam.

Berdasarkan pantauan Metrobatam.com, banjir yang terjadi didepan walikota ini mencapai ketinggian hingga betis orang dewasa. Air dengan cepat tinggi karena adanya saluran drainase di jalan Engku Puteri yang tidak berfungsi. Genangan air berakibat kendaraan yang melintas harus berjalan pelan sehingga terjadi kemacetan.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Munawir Sani mengeluhkan kondisi genangan air tersebut, apalagi titik genangan air tersebut terjadi dilokasi strategis di Batam, yakni di depan kantor walikota dan DPRD, serta Masjid Raya Batam. Banjir mengganggu aktifitas dan jadwalnya yang tengah ada keperluan ke Kantor Walikota Batam.
“Kalau pemerintah tidak segera perbaiki drainase jalan Engku Puteri ini, bisa tambah parah nih banjirnya,” celetuknya.

Sementara itu, Ardinata, Kabag Humas Pemko Batam ketika dimintai tanggapannya seputar banjir di depan kantor Walikota ini mengatakan bahwa genangan air itu merupakan hal yang biasa karena sekarang musim hujan.”Itu biasa, bukan banjir itu, tapi genangan air saja,”ujarnya enteng.(mb/parlin).

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...