Kapolda Kepri Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara Batam

Metrobatam.com, Batam – Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian meresmikan Rumah Sakit Bhyangkara Batam Polda Kepri yang juga diiperuntukan bagi masyarakat umum.

“Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV ini telah dirintis sejak lama, dimulai 2005 dengan penetapan lahan Rumah Sakit dari BP Batam. Pembangunan pertama 2013,” kata Kapolda Kepri di Batam, Rabu.

Read More

Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri yang mampu menampung 27 pasien rawat inap tersebut terletak pada kawasan Batubesar, tidak jauh dari Polda Kepri.

“Kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat, baik personil Polri, Keluarga Besar Polri dan masyarakat umum,” kata Sam.

Pembangunan Rumah Sakit ini juga tidak lepas dari bantuan Pemprov Kepri serta berbagai pihak yang telah memberikan bantuan serta dukungan sehingga dapat Rumah Sakit Bhayangkara Batam bisa berdiri.

“Rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima dengan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas,” kata dia.

Dibandingkan dengan rumah sakit lain, kata Kapolda, tentu masih banyak kekurangan baik dokter, fasilitas, hingga tenaga medis lain.

“Namun Rumah Sakit Bhayangkara ini mempunyai keunggulan dibidang Kedokteran forensik. Rumah sakit ini memiliki instalasi forensik dan peralatan forensik modern diantaranya, rotating autopsy table, refrigerator 12 pintu, antropometer with digital imaging, embalming machine,” kata Sam.

Rumah sakit tersebut, saat ini memiliki satu dokter spesialis forensik untuk mendukung pelayanan kedokteran forensik.

“Saat ini kami sedang dibangunnya instalasi kamar operasi yang mudah-mudahan sebentar lagi akan terwujud. Sehingga berbagai layanan operasi bisa dilakukan disini,” kata dia.

Sementara itu Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap hadirnya rumah sakit tersebut dapat memudahkan anggota polri, keluarga dan masyarakat umum dalam mengakses kesehatan.

“Dengan diresmikannya rumah sakit ini artinya akan banyak masyarakat yang terbantu. Tentunya jika dibutuhkan kami siap membantu untuk pengembangan rumah sakit ini melalui APBD,” kata Nurdin.

Pemprov Kepri, kata dia, juga siap membantu menyediakan tenaga medis untuk ditugaskan pada rumah sakit tersebut.

 

(Mb/Antara)

Loading...

Related posts