Menteri Rudiantara Sarankan Pegawai Gunakan Medsos untuk Promosi

Metrobatam.com, Batam – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankankan pegawai memanfaatkan media sosial dengan baik untuk kepentingan postif termasuk promosi beragam kegiatan pemerintah. “Maka jejaring, seperti facebook, twitter dan lainya harus dimanfaatkan untuk kepentingan postif, termasuk untuk promosi dan lainnya,”ujarnya.

Selain itu, Rudiantara juga mengatakan, kepala daerah harus mendorong seluruh pegawainya menggunakan media sosial untuk beragam kebutuhan. Ini sangat besar manfaatnya, karena berita akan cepat tersampaikan bila dibandingkan dengan media online seperti sekarang ini.

Read More

“Saya harap penggunaan media sosial perlu didorong. Ini media promosi menyampikan kebijakan. Pegawai harus memanfaatkan ini,’’ ujar Rudiantara, saat berkunjung ke Batam Rabu (15/6).

Perkembangan media sosial memang sangat cepat. Bahkan, rata-rata masyarakat Indonesia memiliki media sosial yang dapat dimanfaatkan. Karena itu harus dikelola sehingga seluruh informasi yang ada tersebar luas di tengah masyarakat.
“Ya kita harap pegawai memanfaatkanya,” tegasnya kembali yang kala itu didampingi Walikota Batam, Rudi.

Pemanfaatan memang harus secara sehat, karena lanjut dia ketika membuka internet memang diketahui beberapa konten harus diwaspadai, seperti pornografi, provokasi dan lainya. Hal-hal seperti ini terus dilakukan Menkominfo untuk memfilter konten yang dianggap berbahaya. (mb/mcb)

Loading...

Related posts