Metrobatam.Com, Tanjungpinang – Pelaku kejahatan dengan cara memecahkan kaca mobil kembali beraksi di Kota Tanjungpinang. Kali ini pelaku beraksi di Asrama Haji ketika korban melakukan sholat Ashar dan berhasil menggondol barang-barang berharga milik pegawai negeri senilai Rp 50 juta.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian melalui Kabag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Dulatif menjelaskan bahwa kejadian bermula pada saat korban bernama Rumlah (51), seorang Aparatur Negeri Sipil(ASN) bersama suaminya hendak melaksanakan sholat azhar. Mereka memarkirkan kendaraannya di halaman Asrama Haji, namun ketika usai melaksanakan sholat, mereka mendapati kaca mobilnya sudah pecah.

“Pelaku berhasil membawa kabur barang-barang berharga milik korban,”ujar Dulatif, Selasa(28/6) malam.

Usai kejadian, korban langsung membuat laporan polisi sekitar pukul 18.30 dengan Nomor Polisi: LP/VI/2016/Kepri/RES TPI/SEK Bestari. Berdasarkan pengakuan korban, barang-barang berharga yang hilang adalah satu unit Hp Nokia warna hitam, sejumlah kartu ATM dari bank BRI, Mandiri dan ATM BNI, surat berharga seperti KTP, BPJS dan NPWP. selain itu, barang berharga yaitu dua kalung emas, dua liontin emas, dua cincin emas, dua gelang emas, satu unit laptop merk SONY VIO ukuran 14 inci, serta Uang tunai Rp 10 juta.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian hingga Rp 50 juta rupiah. Kita sudah turunkan anggota ke TKP dan menyerahkan ke Reskrim,”tutupnya.(Budi Arifin)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE