bright PLN Batam Berbagi Berkah Bersama 250 Anak Yatim Piatu

Foto : bright PLN Batam kembali mengadakan buka puasa bersama dengan 250 anak panti asuhan dan anak jalanan. Buka puasa bersama dilaksanakan di Lobby Keprimall lantai 1, Jum’at, 24 Juni 2016.

Metrobatam.com, Batam – Pada Ramadhan ini bright PLN Batam kembali mengadakan buka puasa bersama dengan 250 anak panti asuhan dan anak jalanan. Kegiatan ini sebagai bagian dari silatuhrahmi dan berbagi berkah bright PLN Batam pada bulan suci Ramadhan. Buka puasa bersama dilaksanakan di Lobby Keprimall lantai 1, Jum’at, 24 Juni 2016.

Mewakili Corporate Secretary bright PLN Batam, Rudi Anotono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran pihak panti asuhan yang telah diundang. “Kegiatan bright berbagi berkah merupakan kegiatan ruti yang kita lakukan setiap tahun. Inti dari kegiatan ini adalah bahwa kita ada ditengah anak-anak untuk merasakan nikmat berbagi, dan mengisi waktu dengan hal bermanfaat,” ujar Rudi. Melalui kegiatan ini juga, Rudi juga berharap anak-anak yang kurang beruntung dapat merasakan kebahagiaan dan euphoria yang sama seperti orang lain pada umumnya di Bulan Ramadhan ini.

Rangkaian acara bright berbagi berkah diawali dengan kehadiran anak-anak dari beberapa panti asuahan yang telah diundang bright PLN Batam, diantaranya Panti Asuhan Darul Ghufran, Panti Asuhan Rahmatullah, Panti Asuhan Al Muhibin, Panti Asuhan Al Anjun, Yayasan Sosial Koto Tangah dan Yayasan Cinderella. Kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan rutin setiap bulan ramadhan ini dikemas dengan kesederhanaan namun penuh kehangatan.

Sebelum buka puasa bersama, kegiatan dimeriahkan lomba yel-yel tentang bright PLN Batam dari masing-masing perwakilan panti asuhan. Untuk panti asuhan dengan yel-yel terbaik mendapatkan hadiah khusus dari bright PLN Batam.
Memasuki saat-saat berbuka puasa tidak terlihat guratan wajah lemas pada anak-anak tersebut, meskipun sebagaian besar dari mereka masih berusia dibawah 10 tahun, justru semangat dan bahagia yang terpanacar dari mereka. Riuh suara anak-anak tersebut terhenti dengan terdengarnya adzan magrib yang menandakan waktu berbuka puasa.

Bacaan Lainnya

Mereka kemudian bersama-sama menyantap hidangan ta’jil dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di lantai 3 gedung Keprimall. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan dan bingkisan dari bright PLN Batam kepada seluruh anak-anak panti asuhan. Kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.

Beberapa Rangkaian kegiatan telah dilakukan bright PLN Batam pada Ramadhan 1437 H ini. Sebelumnya bright PLN Batam bersama dengan BatamFM dan Batam Nostalgic Car (BNC) sukses menaja kegiatan Sahur on the Road ke Panti Asuhan Qurratu A’yun, Perumahan Lagenda Malaka, Batam Center pada Sabtu, 18 Juni 2016 pukul 03.00 WIB dini hari. Begitu juga dengan buka puasa bersama insan media di Harris Hotel Batam Centre, Selasa (21/6/2016) malam.

Kegiatan selanjutnya adalah pembagian 500 paket bingkisan lebaran kepada anak yatim, janda miskin, dan kaum duafa yang tersebar di seluruh Batam. Rangkaian kegiatan bright berbagi berkah ini ditutup dengan takbir keliling ke seluruh pembangkit, Gardu Induk, Pusat Pengatur Beban, Pusat Penanganan Gangguan dan Contact Centre bright PLN Batam. Kegiatan ini rutin dilakukan untuk melihat kesiapan menghadapi idul fitri agar pasokan listrik ke pelanggan tidak terganggu dan bright PLN Batam dapat terus melayani dan menerangi tanpa henti. (mb/release)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *