Terbukti Penggelapan Pajak, Messi Divonis 21 Bulan Penjara

Metrobatam.com, Spanyol – Terbukti bersalah atas tuduhan penggelapan pajak, Messi dijatuhi vonis 21 bulan penjara oleh pengadilan Spanyol.

Kabar buruk menghampiri bintang Barcelona, Lionel Messi. Messi dan ayahnya, Jorge, menghadapi dakwaan 21 bulan kurungan penjara dari pengadilan Spanyol.

Bersama Jorge, Messi yang merupakan salah satu pemain bergaji termahal di dunia dituduh melakukan penggelapan pajak yang disinyalir menyentuh angka €4.1 juta.

Pemain berusia 29 tahun itu dituding menciptakan sejumlah perusahaan fiktif di Belize dan Uruguay untuk menghindari pajak hak citra.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya mendapatkan vonis penjara, Messi dan Jorge juga diwajibkan membayar denga. Messi dijatuhi sanksi sebesar €2 juta dan Jorge senilai €1.5 juta.

Menurut peraturan di Spanyol, untuk vonis di bawah dua tahun, keduanya bisa lepas dari jeratan hukuman bui dan diganti dengan hukuman percobaan serta membayar denda.

Kasus serupa belum lama menimpa rekan setim Messi di Barcelona, Javier Mascherano. Sempat divonis satu tahun penjara, dia akhirnya bebas setelah membayar denda mencapai €1.6 juta.

Kendati telah dinyatakan bersalah dan dijatuhi dakwaan 21 bulan penjara, Messi dan Jorge masih bisa mengajukan banding ke pengadilan tinggi Spanyol.

(Mb/fourfourtwo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *