Mobil Bekas Diesel Mulai Dicari Masyarakat

Metrobatam.com, (Mb) – Penjualan mobil bekas (mobkas) usai Lebaran diakui beberapa pedagang masih cukup baik. Selain mobil kecil, segmen sport utility vehicle (SUV) bermesin diesel juga mulai dilirik sebagian masyarakat.

Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, menjelaskan di kelas SUV, Pajero dan Fortuner diesel saat ini lumayan baik pasarnya.

“Secara ukuran tidak besar peningkatanya, tapi lebih baik dibandingkan awal tahun. Merek banyak yang cari model tahun lama, sekitar 2012, karena kalau tahun 2014 masih tinggi harganya,” ucap Herjanto kepada Otomania, Rabu (19/7/2016).

Menurutnya, dari segi harga model lawas tahun 2012 sudah di bawah Rp 300 juta. Contohnya untuk Fortuner diesel, harganya sekitar Rp 270 jutaan, kalau yang manual bisa beda sampai Rp 8 jutaan. Sedangkan untuk Pajero kisarannya ada diangka Rp 260 jutaan dengan tahun yang sama.

Bacaan Lainnya

Budiyanto pemilik showroom mobkas Anugrah Mobilindo Perkasa di MGK-Kemayoran, juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya tren penjualan SUV diesel saat ini lebih dincar karena dinilai lebih efesien.

“Harganya masih bagus yah, rata-rata tahun 2013 untuk Fortuner masih diangka Rp 275-285 juta, tergantung kondisi barang. Mereka sih bilang cari diesel karena lebih irit, perawatannya juga tidak begitu ribet dibandingkan bensin,” ucap Budiyanto di waktu yang sama.

(Mb/Kompas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *