Raih 5 Medali, Gubernur Kepri Bangga dengan Atlet KKI Kepri

Metrobatam.com, Bogor – Kontingen Provinsi Kepri meraih lima medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI), di OSO Sport Center, kawasan Gran Wisata, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pada Kejurnas yang disebut OSO Cup yang berlangsung Sabtu dan Ahad (23-24/7) itu Kepri mendapat satu medali perak dan empat perunggu.

Medali Perak  diraih  M Wisnu Khadafi di Kelas kumite putra – 84 kg U21. Sedangkan empat medali perungu masing-masing diraih M. Faruq di kelas Kadet -57 kg putra, Enggar Hidayat  di Kelas Kumite -75 kg putra U21. Zelin Fahrina Prastika di kelas kumite +68 kg putri U21 serta Ade Sahriantin di Kelas di kumite senior – 55 kg.

Ketua Pembina KKI Kepri, Nurdin Basirun yang menyaksikan penutupan Kejurnas ini langsung di Bogor mengaku bangga dengan pencapaian kontingen Kepri saat ini. Gubernur Kepri ini juga menekankan agar para atlit terus berlatih dan bersiap menghadapi kejuaraan ini.

Kepri sendiri mengirim 29 atlet dan 6 official sebagai tanda kebangkitan perguruan Karate KKI di Kepri. Kontingen Kepri langsung dipimpin Brigadir Ardanis, yang juga anggota Satintelkam Polres Karimun.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita mendapat lima medali,” kata Nurdin yang terus memberi semangat kepada kontingen Kepri.

Menurut Nurdin, keikutsertaan dalam iven-iven seperti ini dapat meningkatkan kualitas atlet. Hasil pertandingan bisa menjadi bahan evaluasi agar kedepannya bisa memberi hasil yang terbaik. Apalagi jika diikuti dengan pembinaan yang bertahap dan berkelanjutan.

Kejuaraan ini diikuti oleh 24 Propinsi se Indonesia dan dibuka langsung Ketua Forki Jendral Gatot Nurmantyo serta dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI), Oesman Sapta Odang.

(Mb/Kerprprov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *