Rio Haryanto Finish Diposisi 16, Hamilton Rajai GP Austria

Metrobatam.com, SPIELBERG – Pertarungan seru terjadi di Formula One (F1) seri Austria, Minggu (3/7/2016) malam WIB. Bertarung sengit hingga lap terakhir dengan Nico Rosberg, Lewis Hamilton akhirnya keluar sebagai pemenang pada balapan yang berlangsung di Red Bull Ring tersebut.

Hamilton memulai balapan dari posisi pole position. Meski demikian, penampilannya sempat tidak terlalu meyakinkan. Dominasi justru ditunjukkan oleh Rosberg yang selalu berada di posisi terdepan hingga lap 61.

Read More

Meski demikian, pertarungan seru di lap terakhir membuat hasil berakhir berbeda. Hamilton yang terus berjuang hingga akhir mampu menempel mobil Rosberg. Sempat bersenggolan, mobil Rosberg pun akhirnya melebar, sehingga ia harus merelakan tempat pertama mnejadi milik rekan setimnya. Sementara ia finis di posisi empat.

Nasib nahas dialami pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Memasuki lap 27, Vettel berada di posisi pertama. Sayang, ia gagal mempertahankan posisinya setelah ban belakangnya pecah. Pembalap berkebangsaan Jerman itu pun meminta maaf kepada tim karena kembali gagal finis. Ini kali ketiga ia gagal meraih poin.

Pembalap muda kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, kembali mampu menyelesaikan balapan hingga akhir. Rio finis di posisi buncit atau tepatnya 16. Pembalap berusia 23 tahun tersebut butuh waktu 1 jam 12,041 menit untuk menyelesaikan balapan.

Raihan fantastis mampu dicetak oleh rekan setim Rio, Pascal Wehrlein. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut mampu memberikan poin pertama untuk Manor Racing setelah finis di posisi 10.

Berikut hasil lengkap balapan GP Austria, sebagaimana dimuat Twitter resmi F1, Minggu (3/7/2016):

Loading...

Related posts