Wah.! Ternyata Bapeko Batam yang Coret THR Petugas Kebersihan

Demo petugas kebersihan Dinas Kebersihan Kota Batam di Gedung DPR,Kamis (30/6) (Foto Iswandi )

Metrobatam.com, Batam – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Batam telah menganggarkan THR bagi honorer petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk tahun 2016, namun Badan Pembangunan Kota (Bapeko) Batam, diduga mencoret posting anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batam.

“Kita dari DPRD sudah menganggarkan THR bagi seluruh THL dan tenaga guru, karena ini merupakan sesuatu yang normatif, ” ujar salah seorang anggota Banggar DPRD Batam yang minta tidak ditulis namanya, kemarin.

Read More

Menurut anggota Komisi IV DPRD Batam tersebut, pada APBD tahun 2016 dengan pembahasan tahun 2015, telah disepakati bersama bahwa anggaran untuk THR setiap SKPD dan sudah dimasukkan. “Kalau ada yang bilang ini cuma alasan DPRD, saya siap membuka data dan mempertanggungjawabkan apa yang saya ucapkan,” ujarnya ketika diwawancarai bersama anggota DPRD lainnya.

Setelah pembahasan itu rampung, APBD tersebut langsung diberikan rekomendasi ke Gubernur, namun berhubung anggaran tidak mencukupi terpaksa beberapa kegiatan dirasionalisasi.”Disinilah peran Bapeko, untuk mengoalkan beberapa program dengan mencoret program lainnya,” ungkap dewan ini.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pasar (DKP) Kota Batam Suleman Nababan mengatakan bahwa tuntutan gaji dan THR yang disampaikan tenaga harian lepas sedang ditangani langsung oleh walikota.”Kita telah serahkan pada pimpinan, tinggal di beliau, ” kata Suleman ketika ditemui di lantai 1 Pemko Batam.

Terkait keputusan sebelumnya oleh pimpinan Pemko Batam, semua diselesaikam dalam jangka waktu empat hari kedepan ” Untuk talangan sendiri tidak dilimpahkan kepada Dinas, namun tetap diselesaikan pimpinan,” jawab Suleman.

Sementara itu, Wan Darussalam, Kepala Badan Perencanaan Kota (Bapeko) Batam¬†belum berhasil dikonfirmasikan terkait masalah ini, meski telah didatangi ke kantornya. Menurut salah seorang stafnya, Wan sudah meninggalkan tempat kerjanya sejak pukul 15.00 WIB. “Bapak keluar sejak jam tiga tadi,” jawab salah seorang penjaga pintu masuk Bapeko, Jumat (1/7). (mb/haluan)

Loading...

Related posts