Jatuh dari Rebusan Pabrik Kelapa Sawit, Seorang Karyawan Tewas

Metrobatam, Pekanbaru – Kecelakaan kerja terjadi di PT Era Sawita di Desa Kepenuhan Barat Mulia, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rohul, Riau. Seorang karyawan bernama Totok Suprianto (48) tewas diduga setelah terjatuh dari tempat perebusan kelapa sawit.

“Sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawa korban tidak tertolong,” kata Kaur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino kepada Okezone, Sabtu (6/8).

Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 13:00 WIB. Saat itu teman kerja korban bernama Riawan sedang melakukan pengelasan di areal rebusan sawit. Tempat rebusan itu terbuat dari baja berbentuk bulat dan cukup tinggi.

Pada awalnya dia melihat korban berada di atas rebusan.Tidak berapa lama, saksi melihat ada suara seperti benda jatuh. Saat itu dia memeriksa keadaan sekitar.

Bacaan Lainnya

“Saat itu saksi melihat korban tersangkut di bawah anak tangga rebusan dengan posisi kepala mengarah ke bawah,” ucap Efendi.

Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian memanggil teman-temannya. Mereka berusaha memberikan pertolongan, namun korban sudah tidak bergerak sama sekali. Karyawan yang ada di sekitar rebusan sawit pun langsung membawa Totok ke puskesmas.

“Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kota Tengah. Namun ternyata, Totok sudah meninggal. Kita belum mengetahui penyebab kecelakaan kerja itu. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi,” ucapnya. (mb/okezone)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *