Gardu Induk Kijang Berkapasitas 150kv akan Beroperasi Akhir 2016

Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun beserta rombongan melakukan peninjauan langsung pembangunan Gardu Induk Kijang

Metrobatam.com, Bintan – Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun beserta rombongan melakukan peninjauan langsung pembangunan Gardu Induk Kijang yang berkapasitas 150kv di Km 25 Kijang, Kabupaten Bintan. Selasa (23/8). Kungker Gubernur ke Gardu Induk Kijang interkoneksi Batam Bintan yg Berkapasitas 150kv.

Peninjauan ini merupakan bagian upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk terus berupaya mengatasi krisis Listrik di Kepri.

Peninjauan ini sendiri untuk memastikan berbagai kesiapan PLN. Dan jika tak ada hambatan krisis listrik di Bintan yang selama ini merisaukan masyarakat, akan terjawab dengan adanya gardu induk ini. Karena direncanakan sudah akan beroperasi di akhir 2016 ini.

“Kita dipercayakan pemerintah pusat melalui PLN 2×50 Mw, kalau sudah beroperasi pada akhir Agustus 2016, insya Allah kebutuhan listrik kita akan terpenuhi,” Kata Nurdin.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Nurdin mengungkapkan persoalan listrik yang ada, dan memang kondisinya masih merisaukan masayarakat, sehingga Nurdin meminta agar masyarakat tetap bersabar, karena sampai dengan saat ini Pemerintah Provinsi terus berupaya untuk mengatasi krisis listrik di Tanjungpinang maupun di Bintan.

“Saya minta kepada masyarakat untuk mendukung dan bersabar, pembangunan itu tidak seperti membalikan telapak tangan, penuh perjuangan dan proses yang sangat panjang,” ungkapnya.

Dalam waktu 3 bulan, tiga gardu induk yg telah selesai yaitu gardu induk Kijang, gardu induk Air Raja, gardu induk Sri Bintan, dan juga 250 tower yg di mulai saat bulan April 2016 silam.

“Saya berterimakasih kepada Pemerintah dan masyarakat atas kerja sama nya selama ini, mari kita bergandeng tangan untuk indonesia lebih terang”, tutur Jurlian Sitanggang selaku GM PT.PLN (Persero).

Tampak hadir di acara ini Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Kajati Kepri Andar Perdana, Sekda Bintan Lamidi, General Menejer PT. PLN (Persero) Jurlian Sitanggang, FKPD, SKPD, Lam, Tokoh Masyarakat.

 

Mb/Kepriprov

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *