Naharuddin Mendaftar Jadi Calon Sekdaprov Kepri. Ini Alasannya

Drs Naharuddin M.TP, Kepala Bapedalda Kepulauan Riau

Metrobatam.com,Tanjungpinang – Bursa bakal calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau semakin memanas. Banyak aparatur negeri sipil (ASN) senior yang mengincar jabatan orang nomor 3 di Kepulauan Riau tersebut.

Sejumlah nama sudah lama mengapung kepermukaan, diantaranya Reni Yusneli, sekarang menjabat pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, dan Dr. H.T.S. ARIF FADILLAH, S.Sos, M.Si, Sekda Kabupaten Karimun.

Read More

Belakangan muncul lagi nama Drs Naharuddin M.TP, Kepala Bapedalda Kepulauan riau, yang tak lain adalah suami dari Reni Yusnita. Naharuddin menyatakan kesiapannya untuk mengikutinya proses seleksi jabatan sekretaris daerah Kepri.

“Jabatan sekda itukan merupakan jabatan karir, jabatan tertinggi di provinsi, Insyaallah saya akan mendaftar,”ungkap Naharuddin kepada awak media, Rabu(9/8).

Beberapa alasan dikemukakan Naharuddin sebagai alasan dia maju sebagai salah seorang kandidat Sekda Pemprov Kepri, yakni karena merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi kepada masyarakat Kepri.

“Saya sudah memiliki banyak pengalaman, sepanjang 31 tahun saya mengabdi sebagai birokrat. Sudah saatnya pengalaman itu saya tuangkan untuk kemajuan masyarakat Kepri,”Ucapnya.

Disamping itu, Nahar mengaku telah memiliki semua persyaratan untuk menjadi sekda, baik itu syarat umum maupun syarat khusus. Dia mengaku telah memiliki Sertifikat Diklat Pin Satu yang merupakan syarat utama untuk maju sebagai Sekda Kepri.

“Ada syarat umum dan ada syarat khusus, kalau syarat umum tentu semua bisa untuk syarat khusus yang harus diklat pin satu. Saya sudah lama diklat pin satu,”paparnya.(Budi Arifin)

   
Loading...

Related posts