Polda Kepri Pamerkan Kendaraan dan Persenjataan untuk Jalin Kemitraan dengan Masyarakat

Warga Batam berfoto diatas kendaraan Kepolisiaan Perairan yang dipamerkan di Engku Putri

Metrobatam.com, Batam – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau memamerkan berbagai kendaraan dan persenjataan yang dimiliki di Kawasan Engku Putri Batam dengan maksud mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Pameran ini untuk sosialisasi agar masyarakat lebih percaya dan mencintai polisi,” kata Direktur Sabhara Polda Kepri Kombes Pol Dicky Sondani di Batam, Minggu.

Sejumlah peralatan yang dipamerkan antara lain berbagai jenis senjata, kendaraan baik dari Sabhara, Dirlantas, Satbrimob, Polair Polda Kepri.

“Dengan kecintaan, maka akan terjalin kemitraan dengan masyarakat dalam mencegah berbagai ancaman kejahatan sejak dini,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Pameran tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat Batam mengingat pada Minggu digelar berbagai kegiatan di Kawasan Dataran Engku Putri Kota Batam.

“Dengan dukungan masyarakat, persenjataan dan peralatan yang cukup komplit ini akan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Dicky.

Dicky mengimbau pada masyarakat agar senantiasa menginformasikan pada kepolisian jika terjadi berbagai ancaman kejahatan pada lingkungan masing-masing sehingga bisa segera diatasi.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan Polda Kepri ingin lebih dekat dengan masyarakat sehingga mampu memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik.

“Polri sedang berbenah dengan program revolusi mental sehingga bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan perlindungan bagi seluruh masyarakat,” kata dia.

Hartono mengatakan, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menginginkan seluruh masyarakat bisa beraktivitas dengan normal tanpa takut berbagai tindak kejahatan.

“Berbagai program seperti Engku Putri Batara Biru dalam bentuk patroli oleh jajaran Polda Kepri terus dilaksanakan. Sehingga kami hadir disetiap tempat untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Hartono.

 

Mb/Antara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *