Direktur GEMTA Badris Gifari

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Terlalu alotnya penentuan Calon Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau membuat salah satu Organisasi Masyarkat Kepri yang mengatasnamakan Gerbang Muda Tamadun Kepri (GEMTA) berencana menggelar aksi unjuk rasa besok, rabu(22/9), pagi di Gedung DPRD Provinsi Kepri.

Hal tersebut diutarakan oleh Direktur GEMTA Badris Gifari, yang mendesak agar gubernur dan partai pengusung segara mencari sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan jabatan Wagub tersebut.

“Kita akan mendorong gubernur dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) untuk menempatkan Wagub yang memiliki kapasitas dan mengerti kultur masyarakat melayu,” papar Badris Gifari kepada awak media, selasa, (21/9), sore.

Dalam aksi ini, Lanjutnya pihaknya akan mengerahkan masa hingga mencapai 70 orang dan guna meminta gubernur mengambil sikap atas kekosongan jabatan ini.

“Wagub nantinya harus satu hati dan seirama dengan gubernur, ¬†guna memajukan perekonomian Kepri, kami tak ingin politik sarkastis yang terkesan memaksakan calon wagub,” tegasnya.

Aksi demo ini sendiri sudah diketahui oleh pihak Polres Tanjungpinang.

“Kami sudah layangkan surat ke polres semalam,”tutupnya.(Budi Arifin)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE