Golkar Eksploitasi Jokowi, PPP: Merugikan Presiden

Metrobatam, Jakarta – Langkah Golkar yang memasang foto Presiden Joko Widodo dengan calon kepala daerah dianggap mengeksploitasi Presiden. PPP pun mempertanyakan strategi itu.

“Itu bagian dari strateginya Golkar. Biar publik yang menilai apa pendekatan seperti itu pas, dan apakah bukannya justru merugikan Pak Jokowi saat calon yang diusung malah kalah,” kata Sekjen PPP Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9).

Arsul mengingatkan bahwa pemerintahan Jokowi-JK saat ini belum berjalan setengah periode. Oleh sebab itu, optimalisasi kinerja saat ini lebih penting. “PPP tidak akan ikuti langkah Golkar,” tegasnya.

Seperti diketahui, elektabilitas Golkar naik setelah secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi untuk Pilpres 2019. Pengurus pusat Golkar menginstuksikan jajaran di daerah untuk memasang gambar atau foto Jokowi di spanduk-spanduk atau poster calon kepala daerah maupun pimpinan daerah Golkar.

Bacaan Lainnya

“Presiden harus berada di seluruh calon kepala daerah. Kalau foto Jokowi dipasang nanti presiden tidak berdiri dari seluruh parpol. Di samping bertentangan dengan UU Pilkada, presiden tidak boleh terlibat politik praktis,” protes Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Selasa (13/9).(mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *