Liverpool Kalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge

London – Liverpool mencuri angka penuh dalam lawatannya ke markas Chelsea. ‘Si Merah’ menang 2-1 atas ‘Si Biru’.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (17/9/2016) dinihari WIB, Liverpool tampil sangat dominan di babak pertama. Mereka membuka keunggulan lewat sontekan Dejan Lovren di menit ke-17, lalu digandakan Jordan Henderson di menit ke-36.

Tertinggal dua gol, Chelsea meningkatkan intensitas di babak kedua. Hasilnya Diego Costa mencetak gol balasan di menit ke-61.

Liverpool setelah itu bermain lebih defensif. Chelsea pun mulai kerepotan menembus pertahanan tamunya itu, hingga tak mampu mencetak gol lagi sampai peluit panjang berbunyi.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini mengangkat Liverpool ke posisi empat klasemen sementara Premier League, dengan nilai 10 dari lima pertandingan. Sementara Chelsea yang menelan kekalahan pertamanya musim ini, tertahan di posisi tiga dengan poin yang sama.

Jalannya Pertandingan
Liverpool membangun ancaman di menit pertama. Umpan silang Nathaniel Clyne dari kanan disambut sepakan Georginio Wijnaldum, namun masih terlalu lemah dan mudah ditangkap Thibaut Courtois.

Semenit berselang, serangan cepat dari sisi kanan kembali dilancarkan Liverpool. Menerima umpan dari Sadio Mane, Daniel Sturridge bergerak memotong ke tengah dan melancarkan tendangan keras. Bola sempat lolos dari tangkapan Courtois, tapi tak sampai bergulir ke dalam gawang.

Di menit ke-13, Jordan Henderson melakukan percobaan dari jarak jauh. Namun masih jauh dari sasaran, melambung tinggi di atas gawang Chelsea.

Empat menit berselang, Liverpool unggul. Bermula dari bola mati, umpan lambung Philippe Coutinho dari sisi kiri disambut sontekan Dejan Lovren di tiang jauh. Lovren lolos dari jebakan offside karena merangsek dari lini kedua.

Sebuah ancaman lain datang untuk Chelsea di menit ke-25. Sturridge menerima bola dari Milner, merangsek di kiri, lalu melepaskan sepakan keras dari sudut sempit. Berakhir melebar.

Chelsea masih kesulitan membangun peluang bersih. Percobaan ambisius N’Golo Kante dari jarak jauh di menit ke-28 melambung, jauh dari sasaran.

Upaya lain dari Chelsea di menit ke-34, memanfaatkan bola mati. Umpan Willian disundul David Luiz, akan tetapi bola meluncur dengan lemah dan diamankan oleh Mignolet.

Dua menit kemudian, Chelsea kebobolan lagi. Henderson melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti, bola meluncur melengkung dan berakhir di pojok kanan atas gawang Courtois.

Chelsea mencoba untuk lebih menekan, tapi masih kesulitan menembus pertahanan Liverpool yang tampil disiplin. Sundulan Ivanovic jelang babak pertama berakhir belum jadi ancaman serius untuk Liverpool.

Percobaan Chelsea melalui Kante di menit ke-52 masih melebar. Di menit ke-61, mereka pada akhirnya menipiskan ketertinggalan.

Lewat serangan di sisi kiri, Hazard memberikan umpan terobosan ke Matic yang merangsek ke dalam kotak penalti. Matic melewati satu pemain, lalu memberikan umpan tarik ke Costa di depan gawang. Dengan satu sepakan ringan, Costa menceploskan bola ke dalam gawang.

Peluang bagus lainnya didapatkan Costa di menit ke-65. Menerima umpan lambung di depan kotak penalti, Oscar menanduk bola ke Costa. Costa meneruskannya dengan sepakan yang masih mengarah tepat ke Mignolet.

Coutinho menerima umpan silang Clyne dari kanan di menit ke-78. Dia coba melepaskan sepakan mendatar, tapi terblok oleh Cahill.

Liverpool melewatkan sebuah peluang bagus di menit ke-81. Umpan silang Milner dari kiri berubah arah setelah membentur bek Chelsea, bola jatuh di jangkauan Divock Origi dan disundul ke arah gawang. Courtois, dengan refleks cemerlang, menepis bola.

Chelsea mendapatkan tendangan bebas di posisi bagus pada menit ke-88, tak jauh dari kotak penalti Liverpool. Hanya saja eksekusi Cesc Fabregas membentur pagar pemain.

Chelsea menekan habis-habisan Liverpool di sisa waktu, tapi tak berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan. Laga berakhir dengan kemenangan Liverpool.

Susunan pemain:
Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Kante; Willian (Moses 84′), Oscar (Pedro 84′), Matic (Fabregas 84′), Hazard; Costa

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Henderson, Wijnaldum (Stewart 90′), Lallana, Coutinho (Lucas 82′), Mane, Sturridge (Origi 57′) (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *