Manchester City Permalukan MU di Old Trafford

Metrobatam.com, Manchester – Manchester City berhasil mempermalukan Manchester United dengan skor 2-1 pada laga derby di pekan keempat Liga Utama Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu.

Pep Guardiola menunjukkan kelasnya sebagai pelatih yang berhasil menang pada derby Manchester pertamanya, mengungguli Jose Mourinho yang lebih berpengalaman di Liga Inggris.

Read More

Kemenangan ini membuat Manchester City layak dikatakan sempurna karena memenangkan seluruh empat laga awal Liga Utama Inggris dan menduduki puncak klasemen sementara. Adapun Manchetser United berada di posisi ketiga dengan perolehan 9 poin hasil tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Pep Guardiola harus memberikan pujian pada penyerang Kevin De Bruyne dan Iheanacho yang membobol gawang MU. Selain itu, bek-bek City, terutama Nikolas Otamendi bermain sangat disiplin menjaga pergerakan Ibrahimovic.

Statistik Liga Utama Inggris mencatat pasukan Manchester Biru memiliki 60 persen penguasaan bola kendati bermain di kandang United.

David Silva dan kolega bahkan melepaskan 18 tembakan ke gawang De Gea, lebih banyak dari Manchester United yang memproduksi 14 tendangan dengan hanya tiga yang on-target.

Kemenangan City di kandang MU sekaligus membalas kekalahan 0-1 The Citizen dari MU pada pertemuan terakhir musim lalu di Etihad pada 20 Maret 2016.

Mb/Antara

Loading...

Related posts