Musim 2017, Rio Haryanto Berpeluang Kembali ke Formula One

Manor Racing Formula One driver Rio Haryanto of Indonesia leaves his team's garage after the third testing session ahead the upcoming season at the Circuit Barcelona-Catalunya in Montmelo, Spain, February 24, 2016. REUTERS/Sergio Perez

Metrobatam, Jakarta – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, pada sisa Formula One (F1) 2016 ini hanya menjadi pembalap cadangan di Tim Manor Racing. Meski demikian, hal itu rupanya tak menutup peluang Rio untuk kembali menjadi pembalap utama di F1 musim 2017.

Pada awal musim sejatinya Rio berpasangan dengan Pascal Wehrlein. Namun pada tengah musim ini, posisinya digantikan Esteban Ocon karena tak mampu melunasi sisa mahar yang diminta Manor Racing.

Peter Hunniset selaku manajer Rio mengatakan, sebenarnya pihaknya telah mendapatkan sponsor untuk mengikuti sisa balapan musim 2016. Namun karena terbatasnya waktu pembalap asal Surakarta itu tak bisa mempertahankan kursinya sebagai pay driver. Kendati demikian, jelang GP Singapura, Hunniset mencoba melakukan pembicaraan dengan pihak sponsor untuk menatap musim depan.

“Kami terlambat satu pekan padahal sudah ada beberapa sponsor komersial. Tak hanya dari Indonesia, tapi Asia. Salah satunya dari Jepang dan juga dari Thailand. Sayang itu sudah terlambat,” ujar Hunniset melansir Autosport, Rabu (14/9).

Bacaan Lainnya

“Di Singapura kami akan berbicara dengan sponsor dan investor potensial. Kami bakal mulai bekerja untuk musim depan dengan optimistis karena sekarang semua jadi lebih realistis,” tuntasnya.(mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *