Real Madrid Gagal Bawa Pulang Tiga Angka dari Las Palmas

Las Palmas – Real Madrid yang lebih diunggulkan melawan Las Palmas, nyatanya gagal membawa pulang poin penuh saat melakoni lawatan ke Gran Canaria, Minggu (25/9/2016) dini hari WIB. sempat dua kali unggul, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus puas berbagi angka 2-2.

Jalannya Pertandingan
Belum apa-apa, Madrid sudah menebar ancaman melalui Cristiano Ronaldo di menit lima. Ronaldo yang bergerak ke tengah memutuskan untuk melepaskan tembakan kerasa. Sayang sepakannya masih melebar dari gawang tuan rumah.

Lagi-lagi Ronaldo menebar ancaman ke gawang Las Palmas. Ronaldo yang melepaskan tembakan voli mampu merepotkan barisan bertahan tuan rumah namun bola justru masih sedikit menyamping di kanan gawang.

Real Madrid akhirnya sukses memecahkan kebuntuan di menit 33 melalui Marc Asensio. Berawal dari bergerakan Nacho Fernandez yang menyisir sisi kri, menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke arah gawang namun masih bisa ditepis kiper Las Palmas. Nahas bola hasil tepisan justru mengarah ke Asensio yang langsung menyambutnya dengan sundulan.

Bacaan Lainnya

Keunggulan yang baru saja dicetak Real Madrid, nyatanya tidak berlangsung lama. Hanya berselang lima menit dari gol Asensio, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan melalui Tana. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Madrid, Tana yang menerima bola dengan sekali kontrol melepaskan tembakan dari jarak dekat yang gagal dijangkau Casilla.

Selepas gol penyeimbang, kedua tim semakin bermain terbuka di sisa menit babak pertama. Namun hingga peluit panjang, skor masih 1-1 untuk kedua tim.

Babak Kedua
Awal babak kedua menjadi mala petaka bagi tuan rumah. Pasalnya, salah satu pemain andalan mereka, Viera terlihat mengalami kesakitan pada hamstringnya. Benar saja, pada menit 56, akhirnya ia ditarik keluar dan digantikan dengan El Zhar.

Ronaldo hampir membawa Madrid kembali unggul atas Las Palmas. Menerima umpan tarik Bale, mantan pemain Manchester United itu sukses mendorong bola ke arah gawang. Sayang gol tersebut harus dianulir lantaran Ronaldo sudah lebih dulu terperangkap offside.

Kerap mengalami kesulitan dalam penyelesaian akhir, Zidane pun memutuskan untuk memainkan Benzema dan menarik keluar Asensio di menit 64. Ternyata keputusan tersebut sangat tepat.

Benzema yang baru tiga menit menginjakkan kakinya di atas lapangan sukses menjawab kepercayaan sang pelatih dengan golnya di menit 69. Memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Cristiano Ronaldo, Benzema yang tanpa kawalan tinggal menceploskan bola ke gawang Las Palmas.

Meski tertinggal nyatanya tidak membuat daya juang tuan rumah kendor. Las Palmas terus memberikan tekanan kepada Madrid untuk menyamakan kedudukan. Alhasil pada menit 86, Araujo yang baru masuk berhasil menyamakan kedudukan setelah melakukan terobosan ke kotak penalti.

Seolah de javu, jalannya pertandingan di menit-menit akhir babak kedua juga sama seperti di interval pertama. Kedua tim saling jual beli serangan untuk menciptakan gol kemenangan. Tapi hingga empat menit waktu tambahan berakhir, kedua tim tidak ada yang berhasil mencetak gol sehingga laga berkesudahan dengan skor 2-2.

Susunan Pemain:
Las Palmas XI: Varas, Michel, García, Aythami, Castellano, Roque Mesa, Gómez, Momo (Araujo 68’), Tana, Viera (El Zhar 56’), Livaja (Lemos 88′). SUBS: Lizoain, Lemos, Montoro, El Zhar, Araujo, Tyronne, Hélder.

Real Madrid XI: Casilla; Carvajal, Ramos (c), Varane, Nacho; Kroos, Modric, Asensio (Benzema 64’); Bale, Cristiano Ronaldo (Vazquez 72’), Morata (Isco 80′). SUBS: Navas, Benzema, James, Kovacic, Isco, Danilo, Lucas Vasquez.(mb/okezone)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *