Ruhut: Agus Yudhoyono Bukan Kader Demokrat, Aku Tetap Dukung Ahok

Metrobatam, Jakarta – Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan dirinya tetap akan mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Hal tersebut ia sampaikan menanggapi langkah Partai Demokrat yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. “Aku tetap mendukung Ahok. Aku mendukung kalau Demokrat mengusung kadernya sendiri. Agus bukan kader Partai Demokrat, Agus kader TNI,” kata Ruhut saat dihubungi Kompas.com, Jumat (23/9).

Ruhut pun mengaku sedih Agus yang memilki masa depan cerah di TNI justru dipaksa terjun ke dunia politik. Ia menilai, karir Agus akan habis apabila ia kalah di DKI Jakarta.

“Aku enggak kebayang kalau Agus kalah, dibunuh karirnya oleh partai yang aku banggakan,” ucap Ruhut.

Bacaan Lainnya

Ruhut mengatakan, ia menghargai keputusan Demokrat yang mengusung Agus-Sylviana. Namun, dia juga berharap agar Demokrat menghargai keputusannya yang mendukung Ahok.

Partai Demokrat memutuskan mengusung Agus-Sylviana berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sebelumnya, pasangan Ahok-Djarot sudah lebih dulu mendaftar ke KPU dengan diusung PDI-P, Hanura, Golkar, dan Nasdem. Sementara itu, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera baru akan mengumumkan calonnya pada Jumat siang ini.(mb/kompas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *