Serikat Perusahaan Media Online Kepri Terbentuk

Foto: Indrawan,

Metrobatam.com, Batam – Pengelola media online di Kepri sepakat membentuk wadah bersama yaitu Serikat Perusahaan Media Online (SPMO) Kepri.

Di awal pembentukan, SPMO Kepri beranggotakan media online Batampos.co.id, Batamnews.co.id, Posmetro.co, Metrobatam.com, Karimuntoday.com, Lendoot.com, Sijorikepri.com.

Read More

“Setelah beberapa kali diskusi dan pertemuan, kami sepakat membentuk Serikat Perusahaan Media Online Kepri pada bulan Agustus 2016 lalu,” kata Indrawan, Pemimpin Umum Batamnews.co.id.

Tujuan pembentukan SPMO Kepri diantaranya adalah ajang saling share informasi terkait perkembangan dunia digital dan online serta ikut mempromosikan media online sebagai bentuk jurnalisme dan media modern.

“Kita sekarang tidak bisa lepas dari dunia online, termasuk berita. Namun, terkadang pembaca tidak bisa membedakan mana yang benar-benar berita atau mana yang hoax,” ujar Indrawan.

Di era ini, berita dan informasi yang beredar di media digital ini sangat cepat tiba di tangan pembacanya serta mempunyai pengaruh yang sangat kuat. SPMO Kepri hadir untuk ikut memberikan edukasi kepada pembaca, instansi pemerintah, swasta dan kalangan masyarakat lainnya mengenai informasi yang layak dikonsumsi dan peran media online.

Dalam waktu dekat, SPMO Kepri akan mengadakan deklarasipembentukan organisasi.

Pengurus SPMO Kepri 2016-2020:

Penasehat : Marganas Nainggolan(Ketua SPS Kepri)

Pembina : Socrates: Hasan Haspahani

Pengurus : Ketua : Indrawan (Batamnews.co.id)

Wakil Ketua : Putut Ariotedjo (Batampos.co.id): Haryanto (Posmetro.co)

Sekretaris : Ezapendri (Metrobatam.com)

Wkl Sekretaris : M Zuhri (Batamnews.co.id): Rusmadi (Sijorikepri.com): Iswandi (Metrobatam.com)

Bendahara : Rinaldi (Posmetro.co)

Wkl Bendhara : M Nur (Batampos.co.id): M Sarih (Lendoot.com): Lukman (Karimuntoday.com)

 

(rilis)

   
Loading...

Related posts