Timnas Indonesia Menang Telak atas Malaysia

Metrobatam.com, Solo – Indonesia meraih kemenangan telak 3-0 atas Malaysia pada laga uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016). Boaz Solossa dan Irfan Bachdim tampil gemilang pada laga ini.

Didukung puluhan ribu suporter yang rindu akan penampilan tim nasional, Indonesia langsung menggebrak sejak wasit meniup peluit tanda diawalinya pertandingan.

Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Boaz Solossa sudah menggetarkan jala gawang Malaysia. Kapten timnas Indonesia itu berhasil menerobos ke pertahanan Malaysia, lalu melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Khairil Fahmi Che Mat.

Empat menit berselang, Indonesia menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Boaz yang menjadi kreator bagi Irfan Bachdim. Pemain Consadole Sapporo itu menuntaskan umpan tersebut dengan tendangan ke sisi kiri gawang Malaysia.

Bacaan Lainnya

Boaz mencetak gol keduanya pada menit ke-22. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Malaysia, pemain Persipura Jayapura itu mengubah skor menjadi 3-0. Skor itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pergantian sejumlah pemain dilakukan oleh pelatih Alfred Riedl. Boaz yang mencetak dua gol ditarik dan ban kapten disematkan ke lengan Andik Vermansah.

Kendati demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta pada babak kedua. Serangan Malaysia juga tak bisa menembus gawang Andritany. Hingga pertandingan selesai, Indonesia tetap bisa menjaga keunggulan tiga gol atas Malaysia.

Mb/Kompas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *