Metrobatam, Jakarta – Arcandra Tahar yang sempat dicopot dari kursi Menteri ESDM karena persoalan paspor AS kini dilantik Presiden Jokowi jadi Wamen ESDM. Bagaimana tanggapan Arcandra?

“Seperti yang pernah saya ucapkan, semoga niat saya pulang diluruskan kembali. Di manapun ditetapkan dan ini adalah keputusan terbaik yang diambil oleh Pak Presiden dan saya siap mengabdi di mana pun dan kapan pun,” kata Arcandra kepada wartawan usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10).

“Sekali lagi niat saya pulang dilurusan dan konsekuensi sebagai orang Indonesia yang bersedia untuk pulang dan megabdi untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.

Arcandra pun siap bekerjasama dengan Ignasius Jonan yang baru saja dilantik jadi Menteri ESDM. “Kita akan bekerjasama dalam revitalisasi bidang energi,” katanya.

Mereka berdua ternyata sudah bertemu sejak bulan lalu. Keduanya sudah menyusun program kerja bersama. “Ya sudah bertemu satu bulan yang lalu bicara secara umum,” kata Jonan di tempat yang sama.

Presiden Jokowi berharap pelantikan Jonan dan Archandra tidak ditarik ke isu personal dan politik. “Ini isu manajemen, jangan ditarik ke isu personal atau politik. Ini isu manajemen,” ucap Presiden Jokowi usai pelantikan di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Juamt (14/10).

Jokowi menyebut kedua figur yang dilantik ini sudah sangat dikenal publik. Jonan sebelumnya mantan Menteri Perhubungan, sementara Arcandra sebelumnya Menteri ESDM yang menjabat beberapa minggu.

“Saya yakin keduanya figur profesional yang tepat, yang berani yang punya kompetensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM,” terang Jokowi.

Jokowi juga yakin keduanya bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Kementerian ESDM.(mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...