Kemenagan Hadiah Pas Ultah Arsene Wenger

Metrobatam.com, London – Arsenal berpeluang melanjutkan catatan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi, ketika menghadapi Middlesbrough di Emirates dalam lanjutan Premier League, Sabtu (22/10). Laga ini akan menjadi spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun sang pelatih Arsene Wenger.

Rasanya, kemenangan pantas menjadi kado istimewa buat pelatih asal Prancis tersebut.

Read More

Sejak kalah dari Liverpool di pertandingan pertama Premier League musim ini, The Gunners tak pernah lagi merasakan kekalahan. Dari 11 kali pertandingan di semua kompetisi, Arsenal berhasil mengemas sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

Tim asal London ini semakin menakutkan di tujuh laga terakhirnya. Setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG, Arsenal mampu mencetak 23 gol dan hanya tiga kali kebobolan. Terakhir, mereka membantai Ludogorets enam gol tanpa balas di penyisihan grup Liga Champions tengah pekan ini.

Meski sedang on fire, sekali lagi Wenger memperingatkan pasukannya untuk tetap fokus dan tidak lengah. Dia menilai Premier League sebagai hutan belantara dimana tim yaang lengah dan lemah akan diterkam lawan.

“Kita hidup di hutan di mana semua orang ingin memakan Anda. Anda harus bertahan hidup dengan menjaga kewaspadaan. Beginilah kompetisi,” ujar Wenger.

Di laga nanti, Arsenal tidak akan diperkuat Granit Xhaka yang absen karena akumulasi kartu. Snati Cazorla juga terancam absen karena kondisinya belum pulih. Dengan ini maka tinggal menyisakan Francis Coquelin di posisi itu.

The Gunners juga masih belum bisa memainkan Chuba Akpom, Per Mertesacker, Carl Jenkinson dan Danny Welbeck yang masih cedera. Sementara kondisi Olivier Giroud dan Aaron Ramsey sudah dikonfirmasi Wenger semakin membaik meskipun belum pasti dimainkan pada pertandingan ini.

Konsistensi Arsenal jelas menjadi ujian berat buat Middlesbrough yang tengah berjuang menemukan trek kemenangan.

Sejak terakhir meraih kemenangan di kandang Sunderland di pekan kedua Premier League, 21 Agustus silam, skuat Aitor Karanka tidak pernah lagi merasakan manisnya tiga poin. Rinciannya, mereka dua kali imbang dan empat kali merasakan kekalahan. Alhasil, mereka kini terpuruk di posisi 17 klasemen sementara dengan 8 poin dari 8 pertandingan.

Pada pertandingan kali ini, Karanka sendiri dipastikan bisa memainkan skuat terbaik mereka. Tak ada pemain andalannya yang mengalami cedera atau pun tengah menjalani hukuman. Karena itu, Karanka jelas akan mencoba untuk membendung serangan Meriam London sebisa mungkin demi menyelamatkan tim dari jeratan degradasi dan juga menyelamatkan karirnya dari sorotan.

Perkiraaan Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal, Cazorla, Coquelin, Iwobi, Ozil, Walcott, Sanchez.
Middlesbrough: Valdes, Barragan, Friend, Gibson, Chambers, Downing, Ramirez, Forshaw, De Roon, Negredo, Stuani.

(MB/BeritaSatu)

Loading...

Related posts