Paripurna Istimewa Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Otonom Tanjungpinang Yang Ke 15.

Metrobatam.com,Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hut Ulang Tahun(HUT) Kota Otonom Tanjungpinang yang ke 15.

Sidang paripurna ini sendiri dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, dan didampingi oleh Wakil Ketua I Ade Angga serta Wakil ketua II Ahmad Dani , Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah serta Asisten I Provinsi Kepulauan Riau Reni Yusneli.

Dalam penyampaiannya Suparno mengatakan tema peringatan HUT Otonom yang ke 15 ini adalah “berpikir cerdas bekerja Ikhlas menuju Tanjungpinang Gemilang”.

“Karena dengan bekerja cerdas bekerja iklas mengandung Pemko Tanjungpinang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama bekerja dengan keikhlas dan semangat gotong royong,” ucap Suparno saat memimpin rapat paripurna, senin (17/10) , pagi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan dengan ditetapkan Undang – Undang No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah maka saat ini hubungan antara pemerintah pusat dan daerah mengalami perubahan.

“Adanya pola hubungan urusan konsuren antara pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota dalam pelaksanaan urusan wajib dan urusan Kokurn inilah yang menjadi dasar pelaksanaan otonomi daerah,” papar Lis.

Saat ini Lanjut Lis Pemerintah Kota Tanjungpinang memprioritaskan peningkatan jangkauan mutu pelayanan dibidang kesehatan.

“Dalam capaian ini Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menurunkan angka kematian bayi dari 7 per 1000 kelahiran hidup menjadi 6,7 per 1000 kelahiran bayi,” ucapnya.

Selain itu Pemko Tanjungpinang, Juga memprioritaskan peningkatan mutu pelayanan pendidikan dan tenaga pendidikan serta perluasan dan pemerataan akses pendidikan(Budi Arifin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *