Polandia akan Promosi Potensi Kepulauan Anambas ke Eropa

Metrobatam.com, Anambas – Kepala Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Polandia, Romuald Morowsky, siap membantu  mempromosikan Anambas hingga ke Eropa.

Bukan hanya itu,  pihaknya siap mengagendakan persentasi di Kedutaan Polandia di hadapan group investor Polandia yang berinvestasi di sejumlah daerah di Indonesia seperti Bali agar berniat untuk berinvestasi di Anambas.

“Setiap 45 hari itu ada gabungan pengusaha polandia yang berada di Indonesia itu melaksanakan pertemuan dan ini akan dimintakan waktu untuk pemerintah daerah Anambas mempersentasikan Anambas di kedutaan,”demikian disampaikan Romuald,  saat bincang pagi di Hotel Tarempa Beach.

Hal ini dilakukan karena menurut Romuald,  Anambas masih lemah dalam segi promosi, seharusnya dalam promosi  itu Pemerintah daerah menyiapkannya dalam berbagai bahasa, tidak hanya bahasa Indonesia saja, sehingga orang yang berada diluar dapat mengetahuinya. Bukan hanya itu Romuald juga menyarankan agar pemerintah daerah dapat melakukan promosi bukan hanya di tingkat lokal saja, namun  juga internasional sehingga dapat dikenal.

Bacaan Lainnya

“Jangan segan untuk mengeluarkan dana apabila untuk mempromosikan diri, bila perlu pemerintah daerah mengikuti pameren-pameran baik di Asia, Amerika, Maupun Eropa, hal ini pasti akan menarik perhatian,” tukasnya.

Untuk persentasi daerah Romuald tak segan-segan mengaku puas dan memuji dengan persentasi yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH dalam menyampaikan potensi Anambas.

Romuald yang datang bersama istrinya ke Anambas sangat mengapresiasi antusiasme pemerintah daerah dalam menyambut mereka. Belum lagi masyarakat Anambas yang sangat ramah dan bersahabat, terlebih adalah Anambas kaya dengan potensi wisata yang sangat unik dan sangat luar biasa.

“Daerah ini punya pantai, pulau, lokasi diving, snockling sunset dan tenang. Sebenarnya hal ini yang sangat disenangi oleh para touris manca negara,” jelasnya.

Kendati demikian ada sejumlah fasilitas mesti dipenuhi jika pemerintah daerah ingin fokus di bidang pariwisata. Fasilitas tersebut mau tak mau mesti disiapkan oleh Pemerintah mengingat hal tersebut adalah ornamen penting untuk perkembangan wisata di Anambas.

“Di Anambas tiga ornamen tersebut adalah mesti adanya bandara sendiri, lalu pusat informasi bagi turis yang datang, lalu ketersedian tempat tinggal Hotel maupun resort yang memadai. Untuk hotel minimal di Anambas mesti ada tiga Hotel Bintang tiga,” paparnya.

Bahkan pihaknya juga siap berkerjasama dalam mengatasi persoalan air bersih yang ada di daerah ini, salah satunya dengan cara mengubah air laut menjadi air tawar yang siap dikonsumsi dan bisa dipergunakan oleh masyarakat.

Mb/Yudi.HK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *