Sempat Terharu, Ini Cerita Ruhut Diajak Gabung Timses Ahok-Djarot

Metrobatam, Jakarta – Nama politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, masuk ke dalam daftar tim pemenangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Ruhut memang sejak awal sudah tegas menyatakan dukungannya kepada Ahok. Padahal, partainya sudah menentukan pilihan untuk mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Read More

Ruhut mengaku kaget sekaligus terharu saat dirinya diajak bergabung dengan tim pemenangan Ahok-Djarot. Selasa (4/10) siang, Ruhut mendapat telepon dari politisi PDI Perjuangan, Charles Honoris.

Lewat komunikasi tersebut, Charles mengatakan bahwa Drajot dan Prasetyo Edi Marsudi sebagai ketua tim pemenangan ingin bicara dengannya. Ruhut berkisah, saat itu mereka meminta izin kepadanya untuk menjadi juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot. Prasetyo saat itu tengah bersiap ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyerahkan daftar tim pemenangan.

“Mereka bilang sedang persiapan mau ke KPU. Mohon izin kami masukkan Abang jadi jurkam dan juru bicara. Apa Abang bersedia?” kata Ruhut menirukan kalimat Prasetyo saat dihubungi, Selasa malam.

“Apa aku enggak terharu? Aku kan orangnya selembut salju, aku lebih lembut lagi. Kagetlah kawan-kawan, dan aku bangga,” ucapnya.

Ruhut mengklaim bahwa mayoritas rekan-rekannya dari empat partai pendukung Ahok-Djarot, yaitu Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar, dan PDIP, mendukungnya untuk masuk ke barisan tim pemenangan sekalipun tidak berasal dari partai tersebut.

Ia pun sudah bertekad akan total terjun ke lapangan saat tim pemenangan sudah disahkan dan diperbolehkan bergerak oleh KPU.

“Aku diajarkan orangtuaku. Kalau mandi itu basah, enggak boleh setengah-setengah. Mulai sekarang mereka sudah jadwalkan aku banyak. Kalau perlu menginap di rumah penduduk DKI ini untuk meyakinkan mereka kenapa Ahok,” kata dia.(mb/kompas)

   
Loading...

Related posts