Foto : Fauzi Bahar

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merekomendasi Isdianto dan Fauzi Bahar sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Dua nama itu diserahkan Wakil Ketua Badan Pengawas dan Disiplin Partai DPP Partai Gerindra Fauka Nur Farid kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Kantor Pemerintah Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin.

“Kami sudah menyerahkan surat secara resmi kepada Gubernur Kepri. Surat berisi keputusan DPP Gerindra setelah melewati tahapan penyeleksian,” ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri Onward Siahaan.

Pertimbangan Partai Gerindra mengusung Fauzi Bahar dan Isdianto mengingat Pemerintah Daerah Provinsi Kepri memerlukan orang yang berpengalaman, kuat, dan mampu membantu di bidang birokrasi pemerintahan.

“Dari hasil penyerapan aspirasi masyarakat, yang dibutuhkan Cawagub yang berpengalaman di birokrasi,” ujarnya.

Onward mengemukakan bahwa sebelumnya ada 13 nama yang mendaftar di DPD Gerindra Kepri. Berdasar hasil rapat DPD Gerindra mengusulkan empat nama Cawagub Kepri ke pengurus pusat. Dua nama lainnya, Agus Wibowo dan Mustafa Widjaja.

Gerindra merupakan salah satu partai pengusung HM Sani (almarhum)-Nurdin Basirun pada Pilkada Kepri 2016. Partai lainnya, yakni Demokrat dan Nasdem, merekomendasikan Isdianto dan Agus Wibowo.

Partai Kebangkitan Bangsa secara resmi belum menyerahkan dua nama Cawagub Kepri, meski secara tidak resmi menyatakan merekomendasikan Isdianto-Mustafa Widjaja. Sementara Partai Persatuan Pembangunan sampai sekarang belum memberi rekomendasi. (sumber Antara)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...