‘Mourinho Layak Disanksi Enam Pertandingan’

Manchester – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kembali mendapat kartu merah karena tak menunjukkan respek pada wasit. Dia dinilai layak dihukum enam pertandingan.

Saat MU memetik hasil imbang 1-1 melawan West Ham United, Mourinho diusir dari bench. Kejadian itu terjadi saat laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (27/11) malam WIB berjalan 27 menit.

Read More

Pemain MU, Paul Pogba, mendapatkan ganjaran kartu kuning karena melakukan diving. Keputusan wasit yang memimpin pertandingan, Jon Moss, itu yang mendapatkan reaksi dari Mourinho.

Mourinho menendang botol minuman, yang disadari oleh Moss. Di sisa pertandingan, Mourinho harus menyaksikan anak asuhnya bertanding dari tribune penonton.

Eks wasit Liga Inggris, Graham Poll, mengomentari kejadian ini. Dia meminta Mourinho diberi sanksi berat, agar bisa memberikan respek pada wasit. “Jon Moss jelas membuat keputusan benar dengan mengirim Jose Mourinho ke tribune setelah kemarahan yang lain,” kata Poll di Daily Mail.

“Jadi, saat ini para wasit sudah melakukan pekerjaan mereka, sekarang waktunya FA melakukan tugasnya. Larangan untuk mendampingi tim di stadion selama enam kali mungkin akan memberikan efek jera,” imbuhnya.

Bagi Mourinho, ini merupakan kali kedua dia diusir ke tribune. Di bulan November, dia diusir ke tribune saat laga MU melawan Burnley.(mb/detik)

Loading...

Related posts