Metrobatam.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola, menilai kemenangan Chelsea ditentukan taktik “berbeda” yang diterapkan manajer Antonio Conte.

Manchester City sebenarnya mampu unggul lebih dulu setelah Gary Cahill mencetak gol bunuh diri para injury time babak pertama. Namun, Chelsea sukses membalikkan keadaan pada paruh kedua berkat torehan gol Diego Costa (60′), Willian (70′), dan Eden Hazard (90′).

“Selamat Chelsea, mereka menang. Kami bermain sangat baik dan banyak mengontrol pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, aliran bola di dalam kotak penalti tidaklah kuat,” ujar Pep Guardiola, seusai laga.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Chelsea menciptakan tiga peluang emas dari 12 percobaan, dengan penguasaan bola 39 persen, sedangkan Manchester City melepakan lima tembakan akurat dari total 13 upaya ke gawang lawan.

“Strategi Chelsea sangat berbeda, tetapi itu adalah bagian dari pertandingan. Anda tidak bisa berharap Chelsea menciptakan 25 kesempatan. Mereka hanya menciptakan tiga peluang dan menorehkan gol tiga,” Pep Guardiola menambahkan.

Hasil ini membuat Chelsea kian kukuh di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 34 dari 14 pertandingan, atau unggul empat angka atas Liverpool di posisi kedua. Sementara itu, Manchester City menempati peringkat ketiga dengan perolehan poin 30. (MB/Bola)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...