Metrobatam.com Padang – Semen Padang FC menang tipis atas Mitra Kukar 3-2 pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion GOR H. Agus Salim, Senin.

Kemenangan ini membuat tim “Kabau Sirah” meraih poin yang sama dengan tim yang digawangi Jafri Sastra dengan poin 49. Namun pada klasemen sementara SPFC berada di posisi ke-10 dan Mitra Kukar ke-9.

Tiga gol asal SPFC diciptakan oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-25, dua lainnya yakni Irsyad Maulana ke-59 dan Vendry Ronaldo Mofu di menit ke-71.

Sedangkan gol balasan tim lawan dieksekusi oleh Marlon Da Silva dan Yogi Rahadian masing-masing pada menit ke-34 dan 92 di tambahan waktu babak kedua.

Pelatih Kepala SPFC, Nil Maizar mengatakan pada babak pertama memang terlihat jelas semangat para pemain menurun.

Melihat kondisi para pemainnya, imbuhnya dirinya lebih memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat bermain tersebut.”Alhamdulillah pertandingan ini diakhiri dengan kemenangan,” ujarnya.

“Kami memang tidak menekankan para pemain, justru kami kasih kelonggaran dengan bermain semampunya dan mencetak gol,” katanya.

Ia menyebutkan selama pertandingan berjalan banyak pemain yang mengalami masalah fisik seperti cedera ringan. “Tapi para pemain masih tetap semangat. Ini luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan ini kedua kalinya dirinya bertemu dengan SPFC namun dengan tim yang berbeda, dan kedua tim sama-sama pernah mengalami kekalahan.

“Sudah yang kedua kali dan pertemuan keduanya ini sama-sama mengalami kekalahan, dan saya menerimanya. Kekalahan ini akan menjadi catatan penting bagi kami untuk bahan evaluasi untuk musim tahun depan,” katanya.

Ia mengatakan kekalahan ini akan ia jadikan motivasi untuk mempersiapkan tim agar lebih solid menghadapi pertandingan berikutnya. (MB/Antara)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...