Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (tengah) memberikan keterangan pers terkait penembakan teroris kelompok Santoso di Jakarta, Selasa (19/7). Kapolri memastikan salah satu terduga teroris yang tewas dalam baku tembak dengan Satgas Operasi Tinombala di daerah Tambarana, Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (18/7) adalah Santoso alias Abu Wardah, setelah melakukan cek sidik jari jenazah. Sedangkan jenazah satu lagi adalah Mukhtar anak buah Santoso. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/pd/16

Metrobatam, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas bandar narkoba. Ada sanksi tegas bagi polisi yang kedapatan kongkalikong atau takut dengan para bandar.

“Saya sudah sampaikan ke Polda-Polda lain. Saya anggap rawan nanti tempat itu ada narkotiknya tapi tak berbuat apa-apa apalagi takut kepada pelaku narkoba maka kita akan ganti. Masih banyak polisi-polisi yang lainnya,” kata Tito.

Penegasan ini disampaikan Tito dalam jumpa pers pengungkapan tindak pidana narkotika yang digelar Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di depan kamar jenazah RS Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (17/1).

Tindakan tegas terhadap bandar dan pengedar menurut Tito dilakukan karena bahaya narkoba. Jaringan narkoba saat ini semakin berkembang serta memunculkan jenis narkoba baru.

“Karena narkoba di negara kita ini tarafnya mengkhawatirkan. Setiap tahun meningkat terus kemudian berkembang juga jaringannya dan jenisnya makin bermacam-macam,” sambung Tito.

Karena itu, Tito menegaskan polisi bersama BNN dan TNI akan terus perang terhadap narkoba. Dia mengultimatum para bandar narkoba yang melawan saat penangkapan akan berakhir di kamar jenazah.

“Salah satu yang kita instruksikan ke jajaran Polri adalah untuk melakukan tindakan tegas kepada bandar-bandar yang melakukan perlawanan. Jangan segan-segan, kita kirim (bandar) kamar jenazah,” kata Tito.(mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE